Ini Dia Tujuh Perusahaan Penyelundup Mobil dan Motor Mewah

Jumpa pers bersama Menkeu Sri Mulyani, Bea Cukai, dan Kepolisian mengenai pelundupan mobil dan motor mewah melalui Pelabuhan Tj Priok, Jakarta. (Foto: Kemenkeu).
Jumpa pers bersama Menkeu Sri Mulyani, Bea Cukai, dan Kepolisian mengenai pelundupan mobil dan motor mewah melalui Pelabuhan Tj Priok, Jakarta. (Foto: Kemenkeu).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan tujuh perusahaan penyelundup mobil dan motor mewah melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa sepanjang 2016-2019, ada tujuh perusahaan menyelundupkan puluhan mobil dan sepeda motor mewah melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

Ketujuh perusahaan itu berinisial PT SLK, PT TJI, PT NILD, PT MPMP, PT IRS, PT TNA, dan PT TSP.

Mereka telah menyelundupkan 19 unit mobil mewah dan 35 unit motor/rangka motor/mesin motor mewah berbagai merek telah diamankan oleh Bea Cukai Tanjung Priok.

Adapun perkiraan total nilai barang mencapai kurang lebih Rp 21 miliar dan potensi kerugian negara mencapai kurang lebih Rp 48 miliar.

Dengan manifest tertanggal 29 September 2019, PT SLK kedapatan menyelundupkan mobil Porsche GT3RS dan Alfa Romeo dari Singapura dengan total perkiraan nilai barang mencapai Rp2,9 miliar. Namun pemberitahuannya hanya dinyatakan sebagai refractory bricks alias batu bata.

Potensi kerugian negara yang disebabkan mencapai Rp6,8 miliar.

Pihak Bea dan Cukai masih meneliti barang yang diimpor oleh PT SLK.

Sementara PT TJI menyelundupkan Mercedez Benz, BMW tipe C|33O model GH-AU30, BMW tipe CI330 Series E46, Jeep TJ MPV, mobil Toyota Supra, mobil Jimny, 8 rangka motor, 8 mesin motor, dan motor Honda Motocompo dari Jepang dengan total perkiraan nilai barang mencapai Rp1,07 miliar.

Dalam  dokumen manifest tertanggal 29 Juli 2019 hanya menyatakan barang yang diimpor adalah front bumper assy, rear bumper, door assy, dashboard assy, dan engine hood.

Potensi kerugian negara dari kasus ini mencapai Rp 1,7 miliar. Berkas perkara atas kasus ini telah lengkap dan seorang berinisial SS telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ferrari dan Porsche

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.