Donald Trump Dimakzulkan Tetapi Belum Lengser

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden AS ke 46, Donald Trump (73), akan dimakzulkan. DPR AS telah memutuskannya melalu Melalui Sidang Paripurna, Rabu (16/12/2019) atau Kamis waktu Indonesia.

DPR Amerika Serikat yang dipimpin Partai Demokrat telah memutuskan untuk mengesahkan pasal pertama mengenai penyalahgunaan kekuasaan.

DPR AS memberikan suara 230 berbanding 197 untuk mendakwanya dengan tuduhan ‘penyalahgunaan kekuasaan’. Sementara 229 berbanding 198 menentang pengadilan Kongres tersebut.

Untuk pasal kedua, DPR menuduh Trump merintangi Kongres melakukan penyelidikan terhadapnya.

Trump merupakan presiden ke-3 AS yang didakwa oleh DPR sepanjang sejarah negeri superpower. Tetapi, sepanjang sejarah negeri ini, belum satupun yang berujung pencopotan.

Trump, dari Partai Republik, akan dilengserkan oleh DPR lantaran dinilai melakukan penyalahgunaan kekuasaan. Dia dituduh menggunakan Gedung Putih untuk keuntungan politiknya.

Ketua DPR AS, Nancy Pelosi mengatakan, Donald Trump tidak memberi mereka pilihan selain untuk memakzulkannya

“Sungguh tragis bahwa tindakan nekat presiden membuat pemakzulan harus dilakukan. Dia tidak memberi kita pilihan, ‘katanya

Donald Trump menjadi presiden ketiga dalam sejarah Amerika yang akan dimakzulkan pada hari Rabu oleh suara dari Partai. Tetapi baru tahun depan Trump akan menghadapi pengadilan formal di Senat.

Pemungutan suara untuk impeachment menghentikan investigasi tiga bulan terhadap tindakan Trump sehubungan dengan Ukraina.

Pemungutan suara dilakukan setelah perdebatan panjang para politisi di DPR antara Partai Demokrat dan Partai Republik.

Demokrat menuding Trump mencoba menggunakan kekuatan asing untuk membantunya kembali memenangkan pemilihan presiden.

“Hari yang luar biasa untuk konstitusi Amerika Serikat,” kata Nancy Pelosi setelah pemungutan suara selesai.

“Saya tidak bisa lebih bangga atau lebih terinspirasi oleh keberanian moral Demokrat. Kami tidak pernah bertanya kepada salah satu dari mereka bagaimana mereka akan memilih.”(*)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.