Penyidikan Dugaan Korupsi Tambang Bauksit, Edy Birton: Masih 2 Tersangka

Kajati Kepri Edy Birton (dua kiri) didampingi Wakajati Yendi Kusyendi, Asintel Kejati Kepri Agustian Sunaryo dan Aspidsus Kejati Kepri Tety Syam saat ditemui di Hotel CK Tanjungpinang (Foto: Suryakepri.com/MBA)
Kajati Kepri Edy Birton (dua kiri) didampingi Wakajati Yendi Kusyendi, Asintel Kejati Kepri Agustian Sunaryo dan Aspidsus Kejati Kepri Tety Syam saat ditemui di Hotel CK Tanjungpinang (Foto: Suryakepri.com/MBA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri) Edy Birton menyampaikan perkara dugaan tindak pidana korupsi tambang bauksit masih dalam penyidikan.

Edy Birton menjelaskan, saat ini penyidik bidang tindak pidana khusus (pidsus) masih memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan terhadap dua tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi tambang bauksit.

“(Perkara tambang bauksit) masih penyidikan, sejauh ini masih dua tersangka, keduanya sudah dipanggil dimintai keterangan sebagai tersangka,” kata Edy Birton saat ditemui di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (19/12/2019).

Sebagaimana diketahui, Kejati Kepri telah menetapkan dua tersangka berinisial AM (Amjon) dan AT (Azman Taufik) dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pemberian izin tambang di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepri 2018-2019.

“Tersangka baru, nanti kita lihat lagi, terpenting perkaranya  secepat mungkin diselesaikan,” kata Edy Birton.

Di tempat sama, Asisten Bidang Tindak Pidsus Kejati Kepri Tety Syam menambahkan, saat ini pihaknya masih melengkapi berkas-berkas perakanya.

“Masih melengkapi berkas-berkas. Saksi sudah banyak, ada puluhan yang diperiksa kembali, saksi dalam penyelidikan menjadi saksi untuk kapasitas dalam penyidikan,” kata Tety.

BACA JUGA: Kejati Kepri Siap Wujudkan 7 Kebijakan Strategis Kejaksaan Tahun 2020-2024

BACA JUGA: Kajati Kepri Edy Birton Dimutasi, Ini Jejak Kasus yang Pernah Ditanganinya

BACA JUGA: Kronologis, Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung di Pesawat Garuda

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.