Tiga Pakar Keren Bakal Sepanggung Mengupas Tema Multi Effect Industri 4.0 di Uniba

Narasumber seminar industri 4-0 di Uniba.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah terus mendorong pengembangan industri 4.0 guna memenangi persaingan global saat ini. Tak terkecuali dalam implementasinya di daerah.

Guna membahas lebih gamblang dari berbagai sudut pandang tentang multi effect revolusi industri 4.0 tersebut, mahsiswa Pascasarjana Manajemen Universitas Batam (Uniba) angkatan 2019-2020 akan menggelar seminar dengan tema “Optimalisasi pertumbuhan Ekonomi Daerah dalam mendorong perekonomian indonesia di Era Revolusi Industri 4.0″.

Tiga pakar bakal hadir dalam satu panggung dalam seminar tersebut. Tiga narasumber keren itu yakni DR.Ichsan Nurddin Noorsy Pakar Ekonomi Politik, DR HM Soerya Respationo, SH,MH Ketua Senat Universitas Batam, dan Dendi Gustinandar Direktur Humas dan Promosi BP Batam.

Baca: Indonesia Dapat Momentum Pamer Kemampuan Industri 4.0

Baca: Pertumbuhan Ekonomi Kepri hingga Desember 2019 Masih di Angka 4,6 Persen

Baca: Wamenkeu: Insentif untuk Sektor Properti Jadi Stimulus Pertumbuhan Ekonomi

“ Acara ini akan kami gelar pada Sabtu, (21/12). Tema yang diangkat mengenai Revolusi Industri 4.0,” Kata Ketua Panitia acara, Andriansyah Sinaga S.Sos, sebagaimana dikutip owntalk.co.id, Rabu (18/12).

Menurutnya,  seminar ini untuk Menghadirkan referensi dan solusi di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi Kepri akhir-akhir ini.

“ Ekonomi Kepri harusnya sudah mencapai 6,7%, mengingat jumlah SDM yang ada dan potensi yang belum digarap maksimal,” katanya.

Apalagi, teknologi yang dikembangkan saat ini sudah mengusung Industri 4.0 yang sangat memungkinkan membuat segala sesuatunya lebih bisa dieksplorasi.

Andriansyah memperkirakan kegiatan ini akan dihadiri oleh 300 peserta lintas profesi. Seminat diperkirakan akan menarik dengan pemikiran-pemikiran yang akan disampaikan oleh para narasumber.

“Narasumber-narasumber keren Ini nantinya akan memberikan ilmu-ilmu luar biasa untuk mengupas tuntas dari tema,” tambahnya. (*/pwk)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.