Razia Rutin Pengemudi Tenggak Miras, Polresta Barelang Punya Alat Tes Khusus

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri bersama jajaran Sat Lantas Polresta Barelang melakukan razia sopir atau pengemudi yang minum-minuman keras saat mengemudi, di Jalan Engku Putri.

Polisi melakukan pengecekan pada pengemudi angkutan umum, bus dan, truk. Pengecekan ini menggunakan alat yang bernama Alkometer.

“Alat ini kita dapat dari bantuan Korlantas Mabes Polri,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, Jumat (20/12/2019).

Baca: Kejari Bintan Selamatkan Rp1,2 Miliar Uang Negara, Seperti Apa Catatan Kinerjanya?

Baca: Kecelakaan Karambol, Anggota DPRD Patah Tangan dan Batal Rapat Paripurna

Baca: Mau Mudik Natal? PELNI Tambah 1.258 Kapasitas Penumpang di KM Kelud

Muchlis menjelaskan, alat Alkometer sangat sederhana dengan tingkat keakuratannya mencapai 100 persen. Untuk cek kadar alkohol, warga cukup tarik nafasnya pada alat tersebut.

“Secara otomatis, jika orang tersebut menenggak minuman keras maka akan ketahuan,” ujarnya.

Lanjut Muchlis, dalam operasi kali ini kita tidak menemukan adanya penggunaan alkohol pada pengemudi. Namun, razia ini akan dilakukan rutin oleh jajaran Lantas Polda Kepri dan Polresta Barelang.

“Razia juga akan dilakukan pada malam hari, karena alat ini sangat mudah digunakan. Terlebih lagi, saat ini akan dilaksanakan Natal dan pergantian tahun,” ungkap Muchlis.

Muchlis menghimbau kepada pengendara agar tidak mengemudi dalam keadaan mabuk atau usai minum minuman keras. Jika kedapatan akan ditindak tegas. “Kita akan langsung melakukan penilangan,” tegasnya. (Romi)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.