Carlo Ancelotti Resmi Jadi Pelatih Everton

Carlo Ancelotti (Livescore)
Carlo Ancelotti (Livescore)

SURYAKEPRI.COM – Everton telah mengonfirmasi Carlo Ancelotti sebagai manajer baru mereka, Sabtu (21/12/2019). Manajer Italia itu menandatangani kontrak empat setengah tahun di Goodison Park.

The Toffees tidak memiliki manajer permanen sejak memecat Marco Silva pada 5 Desember, setelah kekalahan 5-2 dari Liverpool dalam derby Merseyside yang membuat mereka berada di tiga terbawah.

Duncan Ferguson menjadi penanggung jawab sementara sejak saat itu, membimbing tim yang sedang dilanda badai cedera menang atas Chelsea (3-1) dan hasil imbang dengan Manchester United (1-1), meskipun Everton keluar dari Piala EFL dengan kekalahan adu penalti 4-2 dari Leicester City pada hari Rabu .

Namun, Ancelotti – yang dipecat oleh Napoli pada 10 Desember –  meski membawa klub Serie A ke babak sistem gugur Liga Champions dan mengamankan posisi kedua di Italia musim lalu – kini telah dikukuhkan sebagai pengganti permanen Silva.

Ini menyajikan pergantian manajer kedua di Everton, yang kini duduk di urutan ke-16 klasemen Liga Premier, hanya tiga poin di atas zona degradasi.

Ancelotti, yang sebelumnya menangani Chelsea, memenangkan Liga Premier dan Piala FA pada 2009-10. Dia masih harus duduk di tribun penonton saat Everton bentrok dengan Arsenal pada hari Sabtu. Sama dengan Mikel Arteta yang juga harus duduk di tribun penonton. Pertandingan ini masih antara dua manajer interim; Duncan Ferguson vs Freddie Ljunberg.

Ancelotti baru akan duduk di kursi manajer ketika laga kandang melawan Burnley pada Boxing Day.

“Ini adalah klub hebat dengan sejarah yang kaya dan basis penggemar yang sangat bersemangat,” kata Ancelotti, yang juga menegaskan akan mempertahankan Ferguson untuk membantunya.

“Ada visi yang jelas dari pemilik dan dewan untuk memberikan kesuksesan dan piala. Itu adalah sesuatu yang menarik bagi saya sebagai seorang manajer dan saya senang dengan prospek bisa bekerja dengan semua orang di klub untuk membantu mewujudkan visi itu. sebuah kenyataan.

“Saya telah melihat dari pertunjukan dalam dua minggu terakhir bahwa para pemain mampu melakukan banyak hal. Pekerjaan yang dilakukan Duncan merupakan penghargaan besar baginya.”

“Organisasi yang kuat, disiplin yang kuat, dan motivasi yang tepat adalah beberapa bahan utama dalam sepak bola dan saya senang bahwa dia akan menjadi bagian dari tim  yang membantu saya ke depan.”

Manajer 60 tahun ini juga pernah melatih Juventus, Milan, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munich. Dia adalah peraih tiga gelar Liga Champions pada tiga kesempatan.(*)