Asal-usul Santa Claus hingga Hal Unik Tentang Tradisi Natal

Santau Claus.(ist)

SURYAKEPRI.COM – Pohon Natal, bingkisan, salju, dan sinterklas atau Santa Claus merupakan pernak-pernik yang tak bisa dilepaskan dengan momen Natal.

Tokoh sinterklas atau Saint Claus, atau Santa Claus cukup akrab dengan anak-anak. Ia juga kerap muncul dalan setiap even bertema Natal.

Bagi anak-anak, momen Natal menjadi momen yang ditunggu-tunggu saat di mana mereka dapat bertemu dengan Sinterklas atau Santa Claus dan meminta sesuatu padanya: kado.

Baca: 10 Lagu Natal Paling Populer dan Legendaris Sepanjang Waktu

Baca: 5 Ide Menarik Menghias Rumah Sebelum Perayaan Natal Tiba

Baca: Prediksi BMKG Cuaca di Kepri Besok, Ada Massa Udara Berkumpul

Orang-orang tahu bahwa lelaki tua yang akrab disapa Santa itu kerap muncul pada waktu Natal dan mengabulkan permohonan bocah-bocah.

Sinterklas identik dengan pria tua berpostur tubuh agak gempal, berjenggot panjang, mengenakan topi, mantel, celana berwarna merah, memakai sarung tangan putih, membawa karung berisi hadiah, datang lewat cerobong asap, dan mengendarai kereta rusa.

Konon, ia akan mendatangi anak-anak yang berhati baik dan memberikan kejutan spesial kepada mereka. Akan tetapi, tahukah asal-usul Sinterklas atau santa Claus?

Berikut 5 hal menarik tentang tokoh sinterklas atai Santa Claus atau Saint Claus tersebut, seperti dikutip dari lolwot.com.