Fakta Statistik Opta Soal Watford 2 – 0 Manchester United

Kiper Manchester United David De Gea menyesali blunder yang mengakibatkan gawangnya bobol oleh tembakan setengah voley Ismaila Sarr. (Foto: twitter)

SURYAKEPRI.COM –  Manchester United takluk 0-2 dari juru kunci klasemen Liga Inggris Watford pada pekan 18 Liga Premier di Vicarage Road, Minggu (22/12/2019).

Kekalahan ini membuat Setan Merah tetap dengan 25 poin dan melorot ke posisi 8 klasemen. Itu terpaut 7 poin dari Chelsea (32) di posisi empat klasemen sementara atau zona Liga Champions.

Bagaimana catatan statistik Opta tentang hasil ini?

Watford mengakhiri 12 pertandingan kandang Liga Premier tanpa kemenangan (5 draw dan 7 kalah). Ini adalah kemenangan pertama The Black Cats di Vicarage Road sejak menang  4-1 atas Fulham pada April 2019.

Tiga dari enam kekalahan Manchester United dalam enam pertandingan liga terakhir adalah melawan tim-tim yang berada di zona degradasi (termasuk versus Cardiff City pada Mei dan Newcastle United pada Oktober).

Sejak menyelamatkan penalti Leighton Baines pada Oktober 2014, De Gea telah gagal menyelamatkan satu dari 15 penalti terakhir yang ia hadapi di Liga Premier. Di antara penjaga gawang menghadapi 20 tendangan penalti, hanya Paul Robinson (enam persen) yang menyelamatkan persentase lebih rendah dari De Gea (delapan persen, 2/25) dalam sejarah Liga Premier.

Lingard kini telah mencatat lebih dari 25 jam tanpa mencetak gol maupun assist dalam pertandingan Liga Premier. Terakhir dia melakukannya pada Desember 2018 melawan Huddersfield Town (satu assist).

Manchester United hanya menang sekali dari 17 pertandingan Liga Premier terakhir mereka ketika memiliki lebih banyak penguasaan bola dibanding lawan (1 menang, 8 imbang, 8 kalah). Satu-satunya kemenangan ketika mendominasi laga adalah hasil 3-1 atas Norwich City pada Oktober 2019. Dalam laga melawan Watford hari ini, mereka menguasai ball possession 64 persen.

 

HIGHLIGHTS WATFORD 2-0 MANCHESTER UNITED