Polisi Meksiko Dipancing Uang Rp 700 Ribu untuk Kuruskan Badan

Ilustrasi, – Polisi negara Meksiko akan diberikan insentif Rp 700 ribu bagi anggota berbadan gemuk yang bisa menurunkan berat badannya.

SURYAKEPRI.COM – Polisi negara Meksiko akan dipancing uang Rp 700 ribu bagi anggota berbadan gemuk yang bisa menurunkan berat badannya.

Pemerintah Meksiko sendiri kian rajin mengkampanyekan masyarakatnya agar terhindar dari kelebihan berat badan alias obesitas, hal ini dikarenakan hampir tiga dari empat orang  dewasa di Meksiko mengalami obesitas.

Obesitas yang terjadi di Meksiko menyebakan angka penderita diabetes dan penyakit jantung makin meningkat.

Tak hanya dialami oleh warga sipil, masalah kelebihan berat badan juga menimpa jajaran kepolisian.

Dari 4.270 anggota kepolisian Kota Meksiko, sebanyak 2.543 di antaranya dilaporkan mengalami kelebihan berat badan dan 1.826 didiagnosis menderita obesitas.

Untuk menangani hal tersebut, Sekretariat Keamanan dan Perlindungan Sipil Kota Meksiko memperkenalkan program Polisi Sehat.

Program menawarkan para polisi cara untuk menurunkan berat badan. Polisi yang bersedia mengikuti program akan mendapatkan imbalan bonus insentif senilai 1.000 peso atau sekitar Rp736 ribu.

Melansir Channel News Asia sebanyak lebih dari 1.000 polisi dengan berat badan berlebih di Kota Meksiko telah mengikuti program ini.

BACA JUGA: Adik Artis Ayu Ashari Ditangkap Lagi Kasus Narkoba

BACA JUGA: 2 Pesawat Garuda Nyaris Tabrakan, Ini Penjelasan Dirjen Perhubungan Udara