Prediksi BMKG Cuaca Hari Ini, Waspadai Gelombang Tinggi di Natuna-Anambas

Tiga awak kapal KM Pelangi Sukarnaen (30), Leordi (29) dan Dedi Azman (18) mengapung selama 13 jam setelah kapalnya tenggelam di Perairan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri)(istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengeluarkan peringatan dini, untuk hari Senin (23/12/2019), agar pengguna transportasi laut waspada gelombang tinggi di perairan Bintan, Natuna, dan Anambas.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim, Suratman menyebutkan adanya daerah belokan (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau diantaranya Natuna, dan Anambas.

BACA JUGA: Tahun 2020, Dana Hibah KONI Batam Rp 7 Miliar

BACA JUGA: Solskjaer Puji Penampilan Pogba Kendati MU Kalah dari Watford

Hal ini menurut Suratman, menyebabkan adanya perlambatan kecepatan angin sehingga terjadi penumpukkan massa udara yang menambah peluang pembentukan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau.

Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Suratman juga mengimbau agar pengguna transportasi laut atau nelayan agar waspada terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.