Tottenham 0-2 Chelsea; Ketika Murid Mengalahkan Guru

Jose Mourinho (kiri) dan Frank Lampard. (Foto: Premierleague.com)
Jose Mourinho (kiri) dan Frank Lampard. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Chelsea Frank Lampard mengalahkan gurunya, Jose Mourinho yang kini membesut Tottenham Hotspur. Chelsea menang 2-0, kendati datang sebagai tamu di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/12/2019).

Willian Borges memborong kedua gol untuk Chelsea. Ini menjadi kebangkitan The Blues  dari kekalahan beruntun di laga sebelumnya.

Pemain asal Brasil itu mencetak gol pertama pada menit 12. Willian melakukan sepak pojok pendek kepada Mateo Kovacic lalu berlari untuk menerima kembali bola dari Kovacic, kemudian melepas tendangan rendah melengkung yang luar biasa ke sudut kanan bawah gawang Paulo Gazzaniga.

Chelsea kemudian mendapat hadiah penalti jelang akhir babak pertama lantaran Paulo Gazzaniga melanggar Marcos Alonso di dalam kotak penalti. Dia berlari maju untuk menghalau bola, tetapi terjadi tabrakan keras dengan Alonso.

HIGHLIGHTS TOTTENHAM 0-2 CHELSEA

Setelah pemeriksaan VAR, wasit Anthony Taylor menyatakan kiper Spurs itu melakukan pelanggaran dan memberi hukuman penalti.

Willian maju sebagai eksekutor dan dengan dingin menaklukan Gazzaniga untuk membuat skor 2-0.

Dalam posisi tertinggal, Tottenham justru harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Son Heung-min diusir wasit pada 62 menit. Keputusan VAR menyatakan ada tindakan kekerasan yang disengaja oleh penyerang Spurs itu terhadap Antonio Rudiger.

Kendati sudah unggul dua gol, bahkan unggul jumlah pemain, skuad Lampard tetap tenang dan terlihat tidak ngotot memburu tambahan gol. Cesar Azpilicueta dkk memilih mengatur tempo permainan.

Skuad Lampard akhirnya lolos kendati waktu tambahan mencapai 8 menit. Sang legenda Chelsea disorot kamera saat menanyakan sisa waktu kepada official.

Berkat kemenangan ini, Chelsea menjadi lebih nyaman di posisi keempat klasemen dengan 32 poin, unggul enam poin dari Spurs di peringkat ketujuh. Tammy Abr. aham dkk juga terpaut empat poin dari Sheffield United (28) yang menguntit di posisi kelima.

Kekalahan kedua Mourinho dari Lampard 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.