Ibadah Natal, Banser dan Umat Hindu di Ambon Ikut Jaga Gereja

Anggota Banser Ambon bersama pemuda umat hindu ikut menjaga malam ibadah Natal di Gereja Silo Ambon, Selasa malam (24/12/2019)(KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)

SURYAKEPRI.COM – Puluhan anggota Barisan Ansor Nahdatul Ulama ( Banser) Kota Ambon bersama sejumlah umat Hindu ikut mengamankan ibadah malam Natal di sejumlah gereja di Kota Ambon, Selasa (24/12/2019) malam.

Puluhan anggota Banser dan pemuda Hindu ikut menjaga sejumlah gereja bersama personel TNI dan Polri di sejumlah gereja besar di Ambon seperti Gereja Maranatha, Gereja Silo, dan Gereja Katedral Fransiskus Xaverius Ambon.

Para anggota Banser dan pemuda Hindu ini mulai menjaga gereja saat umat Kristiani  menjalankan ibadah Natal.

Mereka juga ikut mengatur lalu lintas saat umat mulai memasuki gereja.

Setelah ibadah selesai, para jemaat yang keluar dari dalam gereja kemudian disambut dengan salaman dan ucapan selamat natal oleh para anggota Banser dan juga pemuda Hindu.

Ketua GP Ansor Cabang Ambon Abdul Kadir Mualo di depan Gereja Silo Ambon mengatakan pihaknya ikut berpartisipasi mengamankan jalannya ibadah Natal di sejumlah gereja dengan mengerahkan sebanyak 20 anggota Banser.

“Untuk malam ini kita kerahkan 20 anggota Banser, nanti besok kita juga akan jaga gereja-gereja saat ibadah natal,” ujarnya. Selain di Gereja Silo, anggota banser juga dikerahkan menjaga kemanan di Gereja Maranatha dan gereja Katedral.

BACA JUGA: Optimistis Walikota Tanjungpinang Menatap Harapan 2020, Ini Pesan Syahrul

BACA JUGA: Banser NU dan Gusdurian Beri Tumpeng HUT Gereja Katolik di Majenang, Lagu Mars Ya Lal Wathon Langsung Menggema