Malam-malam Kapolresta Barelang-Wawako Batam Pantau Gereja

Kapolresta Barelang bersama Wakil Walikota Batam dan anggota TNI melakukan pemantauan gereja di malam Natal 2019, di wilayah Lubuk Baja, Batuampar, dan Bengkong, Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.(Romi/SURYAKEPRI.COM)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kapolresta Barelang bersama Wakil Walikota Batam dan anggota TNI melakukan pemantauan gereja di malam Natal 2019, di wilayah Lubuk Baja, Batuampar, dan Bengkong, Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pemantauan bertujuan untuk memastikan kesiapan personil serta situasi berjalan lancar di malam Natal, dan memberikan rasa aman dalam menjapankan ibadah.

“Kami melakukan pemantauan di tiga gereja, yakni Gereja ST. Petrus, Gereja Immanuel, dan Gereja KatolikSanto Damian,” kata Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo, Kapolresta Barelang, Selasa (24/12/2019) malam.

Lanjut Prasetyo, sesuai dengan rencana operasi seligi, malam Natal menjadi fokus jajaran kepolisian beserta TNI dan SKPD Batam untuk mengamankan beberapa gereja.

“Sejauh ini berjalan lancar, dan ini berkat upaya kita semua,” ujarnya.

Prasetyo menjelaskan, besok pagi, Rabu (25/12/2019), anggota kepolisian bersama TNI dan SKPD Batam masih melakukan pemantauan dalam rangkaian operasi seligi.

“Semua titik yang beresiko sudah menjadi Target Operasi (TO) kami,” ungkap Prasetyo.

Sementara Polres Tanjungpinang bersama dengan Unit Jibom Sat Brimob Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan sterilisasi enam gereja menjelang pelaksanaan ibadah Natal.

BACA JUGA: Gereja Immanuel dan GPI Impact Comunity Siapkan Malam Misa Natal

BACA JUGA: Jelang Ibadah Natal, Polres Tanjungpinang Bersama Brimob Polda Kepri Sterilisasi 6 Gereja