Pengacara Novel Bawesdan Minta Polri Ungkap Aktor Intelektual Teror

Pelaku penyerangan dan teror terhadap Novel Baswedan baru berhasil diungkap Polri setelah kasus itu terjadi lebih dari 2,5 tahun.(Foto/Kronologi.Id)

SURYAKEPRI.COM – Tim advokasi Novel meminta Polri segera bergerak cepat untuk mengungkap soal kabar kedua pelaku menyerahkan diri setelah lebih dari 2 tahun peristiwa teror itu.

“Kepolisian harus mengungkap motif pelaku tiba-tiba menyerahkan diri, apabila benar bukan ditangkap,” ucap M Isnur sebagai salah satu anggota tim advokasi Novel dalam keterangannya, Jumat (27/12/2019).

Isnur turut menyampaikan agar Polri mengungkap aktor intelektual di balik teror tersebut.

Novel sendiri sempat menyebutkan bila ada oknum jenderal dalam kelindan kasusnya itu.

“Kepolisian harus segera mengungkap jenderal dan aktor intelektual lain yang terlibat dalam kasus penyiraman dan tidak berhenti pada pelaku lapangan,” kata Isnur.

Firli ucapkan selamat

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengapresiasi langkah Polri yang akhirnya dapat menangkap pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan

“Saya selaku pimpinan ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya di bawah nakhoda Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis saya menyampaikan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian,” kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (27/12/2019).

Firli mengatakan, kabar ditangkapnya dua tersangka pelaku penyerangan Novel sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

BACA JUGA: 16 Peristiwa Besar di Kepri Sepanjang Tahun 2019, OTT Nurdin Basirun hingga Gerhana Matahari Cincin