Sempat Tertinggal, Mancheseter United Libas Newcastle 4-1

Anthony Martial (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle bersama Marcus Rashford. Mencetak dua gol, Martial menjadi man of the match pada laga ini. (Foto: Premierleague.com)
Anthony Martial (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle bersama Marcus Rashford. Mencetak dua gol, Martial menjadi man of the match pada laga ini. (Foto: Premierleague.com)

SURYAKEPRI.COM – Manchester United sempat tertinggal 0-1 dari Newcastle United, tetapi kemudian melibas tamunya dengan skor 4-1 dalam laga boxing day di Old Trafford, Jumat (27/12/2019).

Tim tamu memimpin 0-1 melalui gol Matthew Longstaff pada menit 17, hasil kerja sama dengan Joelinton.

Anthony Martial mengonversi assist Andreas Pereira untuk menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 24.

Mason Greenwood membawa Setan Merah memimpin 2-1 pada menit 36.

Di menit 41, Marcus Rashford menjadikan skor 3-1 setelah menyambut umpan Aaron Wan-Bissaka dengan kepalanya untuk menaklukan kiper Martin Dubravka.

Martial mencetak brace setelah jeda, persisnya pada menit 51, menjadikan skor 4-1 yang bertahan hingga laga usai.

Paul Pogba baru dimainkan pada awal babak kedua menggantikan Scott McTominay.

Setelah Martial menjadikan skor 4-1, manajer United Ole Gunnar Solskjaer cukup percaya diri dengan menarik Marcus Rashford dan  Anthoni Martial untuk memasukan Jesse Lingard dan Juan Mata, masing-masing pada menit 63 dan 67.

Solskjaer tampaknya menghemat tenaga para penyerangnya demi mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan di bulan Desember.

United tetap mendominasi laga. Martial, Pogba, dan Harry Mafuire sempat melakukan upaya ke arah gawang, namun tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit mengkahiri laga.

Tambahan 3 poin hanya mengangkat United satu strip ke posisi 7 klasemen sementara dengan raihan 28 poin dari 19 pertandingan. Sementara Newcastle tetap di posisi 10 klasemen dengan 25 poin.

PERTANDINGAN BERIKUT:

Man Utd: 28 Dec v Burnley (A)
Newcastle: 28 Dec v Everton (H)

Wasit: Kevin Friend. Assisten: Adrian Holmes, Darren Cann. official keempat: Oliver Langford. VAR: Mike Dean. Assisten VAR: Ian Hussin.

  • Editor: Eddy Mesakh
  • Sumber: Premierleague.com