Perusahaan Singapura Menang Lelang Bandara Komodo Labuan Bajo

Bandara Komo
Bandara Komodo di Labuan Bajo, Flores, NTT. (Foto: Kemenkeu)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Lelang proyek Perluasan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT)  dimenangkan oleh perusahaan Singapura.

Bandara tersebut akan dibangun oleh konsorsium PT Cardig Aero Services Tbk, Changi Airport International PTE LTD, dan Changi Airports Mena PTE LTD.

Pengumuman pemenang dilakukan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Aula Djuanda, Kamis (26/12/2019).

Ini merupakan bandara pertama menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang melibatkan investor asing.

Dengan dukungan dari Special Mission Vehicle (SMV) Kemenkeu, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII), Menkeu pun berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kepercayaan investor asing terhadap Indonesia dalam menyiapkan proyek yang berkualitas baik.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, beliau ingin melibatkan investor asing untuk menunjukkan confidence bahwa Indonesia is a place for business dan juga welcome kerja sama dalam rangka pengembangan infrastruktur di Indonesia, dalam hal ini Bandar Udara di Labuan Bajo,” terang Sri Mulyani.

Bulan November 2019

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.