Breaking News – Rumah Warga Tanjung Uma di Belakang Pasar Induk Longsor, 60 Rumah Rusak Berat

Rumah waerga di RT 04/RW 04, Tanjung Uma yang berada di belakang pasar Induk Jodoh longsor, Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. Sebanyak 60 rumah rusak berat, akibat longsor yang terjadi.(romi/suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Rumah Liar (Ruli) RT 04/RW 04, Tanjung Uma yang berada di belakang pasar Induk Jodoh longsor, Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. Sebanyak 60 rumah rusak berat, akibat longsor yang terjadi.

Saah satu warga yang rumahnya hancur karena longsor, Oyong mengatakan, longsor terjadi akibat timbunan tanah, sehingga tanah tidak kuat menahan beban.

“Rumah kami kan dekat dengan pelantar pantai, jadi tanah dipelantar tidak kuat menahan beban timbunan tanah makanya tanah retak dan mengalami longsor,” kata Oyong, Minggu (29/12/2019).

Lanjut Oyong, timbunan tanah yang menumpuk di depan rumah pelantar warga rencananya untuk membangun pasar oleh pihak PT Usaha Karya Makmur.

“Bnyak warga yang mengalami luka-luka karena musibah longsor ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Mendekati Pergantian Tahun, Ramalan Keuangan 12 Shio di Tahun 2020

BACA JUGA: Banjir dan Longsor Landa Kabupaten Limapuluh Kota, Status Tanggap Darurat Selama 7 Hari

Oyong menuturkan, warga diungsikan di tenda sendiri, dan diletakkan di posisi aman. “Lurah dan camat sudah tahu, tapi belum ada bantuan,” ungkap Oyong.

Prediksi Cuaca BMKG

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim memprakirakan cuaca besok, Senin  (30/12/2019) bahwa kecepatan angin yang cukup kencang di wilayah Kepulauan Riau.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim, Suratman dalam rilisnya mengatakan, kecepatan angin yang cukup kencang ini menyebabkan berkurangnya peluang pembentukan awan-awan hujan.

Secara umum menurut Suratman kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Sementara untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan Suratman menghimbau agar waspada terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.