Pemerintah Batalkan Kenaikan Tarif Listrik, Menteri ESDM: Kita Jaga Kestabilan Dulu!

Ilustrasi listrik(Pixaby)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemerintah akhirnya membatalkan rencana kenaikan listrik golongan 900 Volt Ampere (VA) bagi Rumah Tangga Mampu (RTM) mulai 1 Januari 2020.

Keputusan ini dimaklumatkan setelah mempertimbangkan stabilitas ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat.

“Belum (ada kenaikan). Kita jaga kestabilan dulu,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/12/2019) seperti dilansir kompas.com.

Pemerintah menilai penyesuaian tarif PLN tersebut belum diperlukan kendati PT PLN (Persero) telah mengajukan permohonan penyesuaian kepada Kementerian ESDM.

Meskipun begitu, kebijakan pembatalan kenaikan tarif listrik ini tidak akan memberikan tambahan subsidi listrik sehingga tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020.

Pemerintah juga meminta kepada pihak PLN untuk melakukan verifikasi data pelanggan 900 VA terlebih dahulu secara akurat sehingga kebijakan akan kenaikan tarif tepat sasaran.

“Kita masih melakukan pendataan yang lebih detail supaya tidak salah sasaran. Sampai PLN siapkan dengan data-datanya. Kan harus lewat banyak (lembaga) ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Batam Mati Lampu Lagi PLN Batam Terbitkan Jadwal dan Lokasi

BACA JUGA: bright Goes to Campus di Unrika: Masih 172 Pulau di Kepri Jadi Pemikiran PLN ke Depan

BACA JUGA: Menikmati Layanan bright PLN Batam dengan Fitur-fitur Baru, Kenali Yuk

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.