Kaleidoskop 2019, BNN Tanjungpinang Tes Urine 1.422 Orang dan Rehabilitasi 67 Pecandu Narkotika

Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono (dua kanan) didampingi pejabat utama BNN Kota Tanjungpinang.(suryakepri.com/MBA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tanjungpinang telah melaksanakan tes urine kepada 1.422 orang selama 2019. Selain itu, BNN juga merehabilitasi 67 orang pecandu narkotika.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono mengatakan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan sepanjang tahun ini sebanyak 17 kali.

Tes urine ini dilaksanakan di empat lingkungan kategori, yakni lingkungan pemerintahan, swasta, masyarakat dan lingkungan pendidikan.

“Totalnya yang dites urine 1.422 orang, kegiatan tes urine ini misalnya di intansi pemerintahan, pelabuhan dan bandara, serta sekolah,” ujar Darsono di kantor BNN Kota Tanjungpinang, Senin (30/12/2019).

Selanjutnya, kata dia, untuk kegiatan rehabilitasi tahun sebanyak 67 orang. Ada kenaikan dibandingkan tahun lalu hanya 40 orang.

“Jumlah penyalahgunaan yang direhabilitasi 7 orang rawat inap loka rehabilitasi di Batam, rawat jalan 40 orang di sini (BNN). Jumlah penyalahgunaan yang direhabilitasi milik komponen masyarakat di apotek Kimia Farma 10 orang,” jelas Darsono.

Disampaikannya, kegiatan lainnya adalah BNN Kota Tanjungpinang telah menggelar kerja sama (MoU) dengan 23 instansi pemerintah, swasta dan organisasi vertikal lainnya.

“Kerja sama ini untuk kegiatan pencegahan seperti tes urine dan pemberdayaan masyarakat 80 penggiat anti narkotika,” ujarnya.

BACA JUGA: Kaleidoskop 2019, Imigrasi Tanjungpinang Tolak 70 WNA Masuk Indonesia

BACA JUGA: Selama 2019, Kantor Imigrasi Tanjungpinang Terbitkan 17.609 Buku Paspor

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.