IMB Dicabut, Dinas Penanaman Modal Sarankan Gereja My Home Urus IMB Baru

Kepala DPMPTSP Tanjungpinang Muhammad Iksan didampingi Kasat Pol PP Tanjungpinang Hantoni saat menjelaskan pencabutan IMB Gereja Bethel Indonesia D'Green City di kantornya (Foto:Suryakepri/Muhammad Bunga Ashab)
Kepala DPMPTSP Tanjungpinang Muhammad Iksan didampingi Kasat Pol PP Tanjungpinang Hantoni saat menjelaskan pencabutan IMB Gereja Bethel Indonesia D'Green City di kantornya (Foto:Suryakepri/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Panitia Pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) My Home D’Green City Tanjungpinang disarankan untuk mengurus izin mendirikan bangunan (IMB) baru.

IMB gereja yang berlokasi di Batu 8, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, itu dicabut oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Pencabutan IMB itu dilakukan oleh Dinas PM-PTSP.

Menurut Kepala Dinas PM-PTSP Tanjungpinang, Muhammad Iksan, pencabutan IMB GBI My Home D’Green City itu karena dinilai ada maladministrasi dalam proses pengurusannya.

“IMB Gereja Bethel Indonesia My Home D’Green City sudah dicabut,” kata Muhammad Iksan saat konferensi pers di kantornya, Jl Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kamis (2/1/2020).

Dengan dicabutnya IMB itu, Iksan merekomendasikan kepada panitia pembangunan GBI My Home D’Green City untuk mengurus kembali kelengkapan perizinannya sesuai aturan yang ada.

“Rekomendasi ini diberikan karena IMB yang dicabut itu diurus oleh PT Graphika Duta Arya. Seharusnya IMB diurus panitia pembangunan gereja dan atas nama pihak gereja bukan atas nama perusahaan,” kata dia.

“Setelah IMB dicabut, sejauh ini belum ada pengurusan lanjutan dari panitia pembangunan gereja,” lanjut Iksan.

Sebagaimana diketahui, rencana pembangunan GBI My Home D’Green City di Batu 8, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, mendapat penolakan dari masyarakat dalam kurun waktu setahun terkahir. Imbasnya, IMB dicabut oleh Dinas PM-PTSP Tanjungpinang.

Pencabutan dilaksanakan Dinas PM-PTSP Tanjungpinang berdasarkan hasil temuan Tim Independen Investigasi yang dibentuk Wali Kota Tanjungpinang dan rekomendasi dari Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang mengambil alih penanganannya. (MBA) 

  • Penulis: Muhammad Bunga Ashab
  • Editor: Eddy Mesakh
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.