5 Fakta Mengejutkan Tertembaknya 2 Nelayan Vietnam di Natuna, Curi Ikan hingga Komentar Menteri Edy

Suasana penyergapan kapal ikan vietnam di laut Natuna Utara, Kepri. (foto/istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menangkap tiga kapal ikan asing asal Vietnam yang kedapatan sedang mencuri ikan di Perairan Natuna.

Saat akan ditangkap, nelayan kapal Vietnam sempat melakukan perlawanan, hingga mengakibatkan dua orang tertembak di bagian pipi dan kaki.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo mengatakan, tiga kapal ikan Vietnam yang sudah ditangkap tengah dalam perjalanan menuju Pontianak.

Sambungnya, tiga kapal yang ditangkap nantinya akan diserahkan ke pengadilan.

Berikut ini faktanya selengkapnya:

1. Tiga kapal ditangkap

Edhy mengatakan, tiga kapal ikan Vietnam itu ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat karena mulai merajalela mencari ikan di Perairan Natuna.

Tepatnya, sebelah timur dan utara Pulau Laut yang merupakan pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan.

” Kapal asing di Natuna kita terus melakukan gerakan-gerakan. Begitu saya dapat laporan dari masyarakat, kami langsung kirim orang dan kita menangkap tiga kapal Vietnam,” kata Edhy saat ditemui di sela kunjungannya di lokasi budidaya ikan air tawar di Kampung Parung Serab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (2/1/2019).

baca juga: Kunjungan Kerja ke Natuna, Isdianto Safari Dakwah di Tiga Masjid

baca juga: Pencurian Kapal Ikan Asing di Laut Natuna, Isdianto Akan Kejar Kementerian

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.