Friday, March 29, 2024
HomeNatunaFOTO-FOTO - Gelar Pasukan Kekuatan Operasi Siaga Tempur Laut Natuna 2020

FOTO-FOTO – Gelar Pasukan Kekuatan Operasi Siaga Tempur Laut Natuna 2020

spot_img
Panglima Kogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono berserta rombongan tiba di di Bandara Lanud Raden Sadjad, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri (suryakepri.com/istimewa)

Selain itu operasi ini didukung oleh pesawat Boeing TNI AU.

“Saya tekankan dalam melaksanakan operasi untuk menaati hukum laut internasional, sehingga tidak mengganggu hubungan dengan negara-negara tetangga yang sudah terjaga dengan baik,” ujarnya.

“Jangan terpancing dengan provokasi kapal-kapal ikan asing melalui kegiatan atau manuver untuk memancing KRI mengeluarkan tembakan karena dengan keberadaan kapal perang kita adalah representasi dari kehadiran negara Indonesia,” kata Yudo lagi.

Panglima Kogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono memberi penjelasan kepada wartawan saat tiba di di Bandara Lanud Raden Sadjad, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri (suryakepri.com/istimewa)

Sebagai gambaran telah terdeteksi dan terdapat Kapal Coast Guard Asing, Kapal Pengawas Perikanan dan 30 Kapal Ikan Asing di wilayah ZEE Indonesia.

Selain itu ditemukan juga kapal penampung.

“Besok kita akan cek lagi untuk memastikan keberadaan kapal-kapal tersebut. Operasi ini tidak berjalan sehari atau dua hari, bisa saja seminggu, sebulan, berbulan-bulan hingga bertahun-tahun demi menyukseskan operasi laut Natuna Utara,” tutup Pangkogabwilhan I. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Editor: Putra

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER