Friday, March 29, 2024
HomeBatamThe Jak Mania, Bamus Betawi dan Fosiwaja Kota Batam Galang Donasi untuk...

The Jak Mania, Bamus Betawi dan Fosiwaja Kota Batam Galang Donasi untuk Korban Banjir Jakarta

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Memasuki awal tahun 2020, wilayah Jabodetabek, Banten dan sekitarnya mengalami bencana banjir yang mengakibatkan kerugian materiil hingga korban meninggal.

Peristiwa tersebut mengundang empati semua pihak termasuk dari BAMUS Betawi, Fosiwaja dan The Jak Mania Yang merupakan organisasi kemasyarakatan/paguyuban warga Jakarta di Kepri dan khususnya Kota Batam.

“Bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek, Banten dan sekitarnya pada malam tahun baru 2020 mengakibatkan ribuan rumah terendam dan belasan orang meninggal dunia.

Baca: Kisah Artis Kebanjiran – Yuni Shara Evakuasi Ortu, Celine Evangelista Bandingkan Zaman Ahok

Baca: Foto-foto Banjir Jakarta – Evakuasi Warga Terkendala Arus Deras

Baca: FOTO-FOTO Komunitas Warga Betawi dan Pemuda Ende-Flores Sampaikan Dukungan untuk DR HM Soerya

Tidak saja rumah penduduk yang menjadi keganasan air, fasilitas umum dan perkantoran tidak luput dari hantaman air yang datang memporakporandakannya,” seperti ungkap H Haris Gobang selaku Ketua Bamus Betawi Kepri didampingi Ridwan Riant Firmansyah, yang bersama-sama Fosiwaja dan The Jak menggelar penggalangan dana di simpang Gelael Sungai Panas, Batam, Sabtu (4/1).

Kegiatan penggalangan dana ini ditujukan dalam rangka merasakan penderitaan serta memupuk rasa peduli antar sesama masyarakat terdampak banjir, khususnya warga yang menjadi korban.

Dalam kesempatan tersebut, Cang Nuh, Ketua Fosiwaja didampingi Cang Sofyar sekertaris Fosiwaja Kepri juga membentuk tim peduli korban banjir dengan mengumpulkan donasi dari para warga kota Batam.

Aksi penggalangan dilakukan Sabtu dan Minggu 5 januari 2020.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER