Friday, June 21, 2024
HomeSportSepakbolaJelang Derby Manchester: Solskjaer Akui Kehebatan Pep Guardiola

Jelang Derby Manchester: Solskjaer Akui Kehebatan Pep Guardiola

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ole Gunnar Solskjaer berharap para pemain Manchester United bisa kembali mengalahkan Manchester City. Malam ini kedua tim akan kembali bentrok dalam laga derby di Old Trafford, Selasa (7/1/2020) atau Rabu dinihari waktu Indonesia.

United dan City akan kembali bentrok setelah derby bulan lalu di Etihad, dimana pasukan Solskjaer menaklukan skuad Pep Guardiola dengan skor 2-1 di Stadion Etihad.

Pertandingan malam ini merupakan leg pertama semifinal Piala Liga atau Carabao Cup. United dalam posisi menguntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah dimana mereka berpeluang meraih hasil positif.

Masih ada sedikit keraguan terhadap kemampuan United lantaran dalam beberapa musim terakhir City telah menjadi pihak dominan setelah memenangkan empat dari delapan gelar liga terakhir.

Sementara United sedang dalam proses membangun kembali kekuatan mereka setelah berakhirnya era Sir Alex Ferguson. Solskjaer yang saat ini dipercaya sebagai manajer diyakini bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah.

“Ini zaman yang berbeda dan waktu yang berbeda,” kata manajer asal Norwegia itu.

Solskjaer menyatakan United masih salah satu klub terbesar di dunia. Namun membutuhkan waktu untuk kembali ke era kejayaan seperti zaman Ferguson.

“Kami masih naik turun, tetapi kami selalu kembali,” katanya.

Solskjaer mengakui pengaruh besar Pep Guardiola terhadap City dan itu sekaligus meningkatkan level persaingan kedua klub di Manchester.

Kepemimpinan Pep Guardiola selama tiga setengah tahun terakhir telah membawa City ke level baru. Mereka mempertahankan Piala EFL setelah treble domestik musim lalu.

“Mereka sangat banyak menaikkan standar,” kata Solskjaer kepada wartawan. “Itu sesuatu yang harus dibidik.”

Solskjaer sendiri telah banyak belajar dari Sir Alex Ferguson ketika menjadi pemain. Dan itu sangat memengaruhi gayanya sebagai manajer.

Hal sama juga diperoleh Guardiola dari Johan Cruyff sebagai pemain Barcelona, sebelum kemudian menjadi pelatih klub Spanyol itu.

“Pep memiliki pengaruh besar. Sejak dia mengambil alih Barca, saya mengagumi timnya,” ujar Solskjaer.

“Anda memang pernah melihat salah satu manajer terbaik yang pernah ada dan Anda bisa melihat dari mana dia mengambil pelajarannya.”

“Saya merasa senang berbicara dan bertemu Johan [Cruyff] pada hari ketika Jordi [Cruyff, mantan gelandang Manchester United] ada di sini dan Anda dapat melihat beberapa kesamaan.” (*) 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER