Tuesday, April 16, 2024
HomeLainnyaNasionalJokowi Pakai Jas Hujan Pemberian Warga saat Pantau Banjir di Bogor

Jokowi Pakai Jas Hujan Pemberian Warga saat Pantau Banjir di Bogor

spot_img

BOGOR, SURYAKEPRI.COM – Presiden Jokowi mengenakan jas hujan pemberian warga saat memantau korban banjir di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Selasa (7/1/2020) pagi.

Saat akan meninjau lokasi longsor di desa tersebut tiba-tiba hujan turun. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas di dekat Presiden Jokowi ternyata tidak ada yang siap dengan payung di tangan.

Jokowi sempat kehujanan beberapa saat. Tiba-tiba seorang warga memberikan jas hujan berwarna hijau kepada dan langsung dipakai oleh Presiden Jokowi.

Kebetulan ukuran jas hujan tersebut pas, sehingga Jokowi terlihat nyaman mengenakan jas hujan pemberian warga tersebut, dan baru dilepas setelah hujan reda. Setelah itu baru Jokowi dipayungi Paspampres.

Presiden Jokowi semula dijadwalkan akan langsung berkunjung ke Lebak, Banten, untuk mengunjungi warga korban banjir di sana. Namun di luar agenda, Presiden memutuskan untuk terlebih dahulu menyambangi Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Informasi mengenai keinginan Presiden meninjau Kecamatan Sukajaya disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang mendampingi Presiden dalam perjalanan.

“Pak Yayat, Bapak Presiden ingin melihat Sukajaya. Jadi kita belok dulu,” kata Pramono  kepada Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yayat Hidayat, melalui telepon.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER