Kolaborasi Mentan dan Mendag Sepakat Implementasi Satu Data

Mendag Agus Suparmanto (kiri) dan Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Kemendag)
Mendag Agus Suparmanto (kiri) dan Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Kemendag)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan sepakati implementasi satu data mulai tahun 2020.

Mentan Syahrul Yasin Limpo mengunjungi kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam memantapkan kolaborasi untuk saling bersinergi dalam menentukan kebijakan ketahanan pangan.

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari kunjungan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto ke Kantor Pusat Kementerian Pertanian pada November tahun lalu.

Syahrul mengatakan, pertemuan ini dilakukan dengan pendekatan emosional kepada Mendag dan para jajaran Kemendag untuk menyamakan, menyelaraskan pengambilan kebijakan antar Kementerian dan lembaga.

“Kementerian Pertanian harus satu langkah, satu jalan, dan satu bahasa dengan Menteri Perdagangan. Intinya kita mengharapkan support Menteri Perdagangan sepenuhnya,” kata Syahrul di kantor Kemendag, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Mentan menambahkan, dukungan dari Mendag sangat diperlukan untuk melipatgandakan perdagangan di bidang pertanian.

Terlebih saat ini pemerintah berupaya mendorong peningkatan ekspor di sektor pertanian.

“Kita punya komitmen, petani Insya Allah berproduksi lebih baik, berkualitas tentu saja kita bicara dengan ekspor dengan dunia tentang komoditas komoditas kita yang banyak,” tambah Syahrul.

Kebijakan Impor 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.