Masa De Gea Sudah Lewat, Saatnya Henderson Jadi Kiper Utama MU

David De Gea (Kiri) dan Dean Henderson. (Foto: TALKSport)
David De Gea (Kiri) dan Dean Henderson. (Foto: TALKSport)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Penampilan David De Gea semakin menurun. Masa emasnya sudah berakhir. Saatnya penjaga gawang Manchester United beralih kepada Dean Henderson.

De Gea (29) semakin sering melakukan blunder. Kian sering melakukan kesalahan yang tidak perlu. Dari 21 penampilannya musim ini di Liga Premier, penjaga gawang Spanyol itu hanya mencatat 3 clean sheet.

Sementara penampilan Dean Henderson (22) semakin mengkilap. Pemain jebolan akademi United yang kini dipinjamkan ke Sheffield United itu telah mencatat 8 clean sheet, sama dengan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Sejauh ini, kedua kiper tersebut adalah yang terbaik di Liga Premier.

Penampilan apik Henderson telah membantu Sheffield berada di posisi lima klasemen Liga Premier sejauh 21 pertandingan.

Dia baru kebobolan 21 gol, hanya kalah dari gabungan dua kiper Liverpool – Alisson Becker dan Adrian –  yang tampil bergantian dengan catatan 14 clean sheet, serta Kasper Schmeichel yang 19 kali kebobolan.

Atas dasar itu, eks bintang Merseille dan Chelsea, Anthony Guy Cascarino alias Tony Cascarino (57), mendesak United untuk memanggil pulang Henderson untuk mengambil alih posisi De Gea di bawah mistar gawang Manchester United.

Cascarino, yang kini menjadi pembawa acara radio TALKSport, menyatakan MU harus memasukan Henderson musim ini juga.

Dua musim terakhir Henderson bermain untuk Sheffield dengan status pinjaman. Dia adalah pemain kunci yang membawa Sheffield promosi dari Championsip ke Liga Premier. Penjaga gawang Inggris U-23 itu dinilai sangat tepat untuk masuk rencana pembangunan kembali besar-besaran yang sedang dijalankan United.

Pemain Kunci Sheffield

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.