Presiden Iran Menyesal dan Akui Kesalahan Salah Tembak Pesawat Ukraina

Presiden Iran Hassan Rouhani melalui akun Twitter pribadi pada Sabtu (11/1/2020) mengakui kesalahan angkatan bersenjata negaranya yang tidak sengaja menembak jatuh pesawat Ukraina sehingga menewaskan 176 penumpang dan kru. (Foto/CNNIndonesia)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Iran Hassan Rouhani melalui akun Twitter pribadi pada Sabtu (11/1/2020) mengakui kesalahan angkatan bersenjata negaranya yang tidak sengaja menembak jatuh pesawat Ukraina sehingga menewaskan 176 penumpang dan kru.

Ia menyebut kesalahan itu tidak termaafkan.

“Penyelidikan internal Angkatan Bersenjata telah menyimpulkan bahwa rudal ditembakkan karena kesalahan manusia, dan menyebabkan jatuhnya pesawat Ukraina dan menewaskan seluruh penumpang yang tidak bersalah,” demikian pernyataan Rouhani.

“Penyelidikan akan terus berlanjut untuk mengidentifikasi dan menuntut pihak yang bertanggung jawab atas tragedi hebat dan tak termaafkan ini. Republik Islam Iran sangat menyesali kesalahan ini, doa saya tujukan kepada semua keluarga yang berkabung. Saya mengucapkan belasungkawa yang tulus.”

Angkatan bersenjata Iran dalam pernyataan resmi melontarkan alasan bahwa mereka tak sengaja meluncurkan serangan karena salah mengira pesawat sebagai musuh yang akan menyerang.

BACA JUGA: Kabar Duka, Pesawat Ukraina Mengangkut 180 Penumpang Jatuh di Iran

BACA JUGA: Mobilisasi 470 Nelayan ke Perairan Natuna Terganjal Izin KKP, Mahfud MD: Ada Permit

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.