Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool
Spurs Tanpa Harry Kane, Tapi Ini Antara Mourinho vs The Reds

Jurgen Klopp (kiri) dan Jose Mourinho (Sumber Foto: TALKSport):
Jurgen Klopp (kiri) dan Jose Mourinho (Sumber Foto: TALKSport):
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Lini depan Tottenham Hotspur sedang pincang akibat kehilangan striker andalannya, Harry Kane, akibat cedera.

Tetapi laga tengah malam ini lebih menarik sebagai pertarungan antara Jose Mourinho vs Liverpool, dan dalam konteks yang berbeda, ini juga antara Mourinho vs Jurgen Klopp.

Liverpool datang ke London sebagai penantang Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (11/1/2020) atau Minggu dinihari waktu Indonesia.

Liverpool tak terkalahkan dalam 20 pertandingan dan telah meraih 58 poin dari maksimal 60 poin sejauh musim ini, menempatkan mereka di puncak klasemen. Malam ini merupakan laga ke 21 bagi The Reds.

Sadio Mane dkk masih menyimpan satu pertandingan karena beberapa pekan sebelumnya mereka harus tampil di laga Piala Dunia antarklub, dimana mereka keluar sebagai juara.

Sementara ini adalah laga ke 22 Spurs. The Lillywhites saat ini menempati posisi tujuh pada tabel klasemen dengan 30 poin dari 21 pertandingan. Ada jarak 28 poin di antara keduanya.

Meski begitu, ini tidak akan mudah bagi Roberto Firmino dkk. Faktor Mourinho adalah pembedanya. Dan bukan tak mungkin manajer asal Portugal itu akan memberikan kekalahan pertama musim ini bagi Liverpool.

Mourinho telah menjadi duri bagi Liverpool sejak ia pertama kali datang ke Inggris tahun 2004 silam.

Catatan TALKSports, manajer berjuluk The ‘Special One’ telah 28 kali menghadapi Liverpool, lebih banyak dibanding klub lain sepanjang karir manajerialnya.  

Dari 28 pertemuan Mourinho vs Liverpool, dia berhasil meraih 12 kemenangan, tujuh kali kalah, dan 9 kali imbang. Khusus di Liga Premier, dia hanya tiga kali kalah dari 17 pertandingan vs Liverpool.

Akan menjadi momen spesial jika dia mampu meraih kemenangan ke-13 malam ini, mengingat The Reds saat ini memimpin klasemen dengan selisih 13 poin dari Leicester City di peringkat kedua.

Jarang ada manajer yang memiliki persaingan sengit dengan satu klub tertentu. Mourinho lah –  ketika melatih Chelsea – yang memupus impian Liverpool meraih gelar Liga Premier musim 2013-2014. Gelar yang telah dinantikan sejak tahun 1990.

Chelsea mengalahkan The Reds dalam dua pertemuan musim itu (2-1 dan 2-0). Di akhir musim, Liverpool harus puas sebagai runner up di bawah Manchester City dengan selisih dua poin saja.

Liverpool pernah mencapai catatan tak terkalahkan hingga pekan ke-20 pada musim 2018-2019. Di laga pekan ke-21, mereka ditaklukan 2-1 oleh Manchester City. Hanya Arsenal yang telah mencatat 38 pertandingan tak terkalahkan (2003/2004), Manchester United (24 pertandingan; 2010/2011), dan Manchester City (22 pertandingan, 2017/2018).

Jika mampu mengalahkan Spurs, Liverpool akan menetapkan patokan baru mereka, yakni mencatat 61 poin dari peluang maksimal 63 poin.

Jika mereka mencapai itu maka mereka akan sudah melampaui penghitungan poin keseluruhan mereka dari sembilan kampanye Liga Premier mereka sebelumnya, tetapi Klopp berulang kali bersikeras bahwa catatan ini tidak ada artinya baginya.

Mourinho vs Klopp

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.