Kalah 0-1 vs Liverpool, Tottenham Melorot ke Posisi 8 Klasemen

Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino pada menit 37 ke gawang Tottenham. Satu-satunya gol di laga ini. (Foto:Liverpoolfc.com)
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino pada menit 37 ke gawang Tottenham. Satu-satunya gol di laga ini. (Foto:Liverpoolfc.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Faktor Jose Mourinho yang dianggap berpeluang memberi kekalahan pertama bagi Liverpool, tidak bekerja dengan baik di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dinihari waktu Indonesia. 

Satu-satunya gol di laga ini, yang dicetak Roberto Firmino pada menit 37 babak pertama, menjadi penentu kemenangan 1-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur. Di akhir laga, Firmino dinobatkan sebagai “King of The Match” untuk laga ini. 

Kemenangan ini juga menjadi rekor bagi Liverpool yang tidak terkalahkan dengan hanya sekali imbang. Skuad Jurgen Klopp meraup 61 poin dari total 63 poin yang tersedia dari 21 laga yang telah dimainkan. 

Kedua tim mengawali laga secara ketat. Alex Oxlade-Chamberlain membuat upaya pertama tetapi hanya membentur tiang. Sementara tembakan Son Heung-min masih melebar.

Virgil van Dijk nyaris memberi Liverpool keunggulan, tetapi sundulannya dari umpan silang Jordan Henderson berhasil diselamatkan oleh Paulo Gazzaniga.

Liverpool memecah kebuntuan di menit 37, ketika Firmino menyambut umpan Mohamed Salah kemudian melepas tembakan yang tak mampu digagalkan oleh Gazzaniga.

Spurs membaik di babak kedua dan nyaris menyamakan kedudukan seandainya Son tidak terburu-buru atau pemain pengganti Giovani Lo Celso mampu menyelesaikan umpan silang Serge Aurier melewati Alisson.

Kemenangan berturut-turut The Reds yang ke-12 membawa mereka unggul 16 poin di puncak klasemen dengan nilai 61. Ini adalah total raihan poin terbaik yang pernah ada setelah 21 pertandingan musim ini di Liga Premier.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.