Kehabisan Uang, Pria Aljazair Ini Nekat Berenang dari Timor ke Australia

Haminoum Abdurahman (tengah), Warga Negara Aljazair yang nekat berenang dari Pulau Timor ke Australia. (Foto:Pisto Bere/Timex)
Haminoum Abdurahman (tengah), Warga Negara Aljazair yang nekat berenang dari Pulau Timor ke Australia. (Foto:Pisto Bere/Timex)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BETUN, SURYAKEPRI.COM – Haminoum Abdurahman (31), pria berkebangsaan Aljazair, ini benar-benar nekat. Dia berenang menyeberangi Laut Timor menuju Australia.

Harian Timor Express di Kupang melaporkan bahwa pria itu nekat berenang dari Suai, wilayah di perairan Laut Timor, menyebrangi Samudera Hindia, menuju Australia. Tapi dia gagal menaklukan ganasnya ombak dan arus Laut Timor.

Haminoum ditemukan nelayan Malaka asal Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, pada Sabtu (11/1/2020) saat melaut mencari ikan. Haminoum pun dievakuasi ke Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Nusa Tengga Timur (NTT).

Pria nekat itu ditemukan saat terombang ambing di sekitar batas perairan Indonesia – Timor Leste dan Australia dengan kejauhan 5 – 6 mil dari bibir pantai.

Kepada wartawan di Betun, Minggu (12/1/2020), menuturkan, dirinya datang ke Dili awal Desember 2019 hingga Januari 2020.

Lantaran masa berlaku visanya habis, dan masih menunggu perpanjangan selama 10 hari. Apalagi dirinya tak memiliki uang sepeserpun. Dirinya pun membuat keputusan nekat untuk berenang ke Australia.

“Urus visa selama 10 hari. Karena terlalu lama, saya memutuskan untuk berenang dari laut Suai menuju Australia,” tutur Haminoum.

Saat berada di pertengahan Samudera Hindia, perbatasan Indonesia dan Australia, angin kencang dan arus menyeret dirinya kembali memasuki perairan Indonesia.

Lemas Setelah Dua Hari Berenang

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.