Berwisata di Batam, Mahasiswa Malaysia Asyik Nikmati View dan Masak-masak di Kampung Terih

Sebanyak 54 mahasiswa Universitas Utara Malaysia (UTM) melakukan kegiatan selama tiga hari di Pasar Mangrove Kampung Terih. (ist)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Obyek wisata Kampung Terih, Nongsa, Kota Batam semakin dikenal di Malaysia maupun Singapura.

Sebanyak 54 mahasiswa Universitas Utara Malaysia (UUM) Negeri Kedah, Malaysia melakukan kegiatan selama tiga hari di Pasar Mangrove Kampung Terih.

Para mahasiswa itu telah tiba di Batam pada Selasa (14/1) sore, dan rencananya berwisata sekaligus melakukan berbagai kegiatan di kampung Terih, Nongsa hingga 16 Januari 2020.

Baca: 3 Zodiak Ini Diterpa Kesedihan, 9 Zodiak Lainnya Bersabarlah Demi Tujuan

Baca: Kai EXO Ulang Tahun, Selain Artis juga Jago Bisnis Kedai Kopi Lho

Baca: Sambut Tahun Baru Imlek, Hotel Nite & Day Laguna Bintan Tawarkan Paket Menarik

Pengelola Pasar Mangrove Kampung Terih, Nongsa, Batam, Nunung Sulistyo kepada Suryakepri.com, Selasa (14/1) petang mengungkapkan, dalam kegiatan selama tiga hari itu, para mahasiswa ingin mengetahui tentang budaya setempat di Batam.

Pada malam hari, para mahasiswa langsung melakukan kegiatan memasak bersama-sama dengan mengolah menu khas setempat, dengan cara lazimnya yang dilakukan warga Batam.

Obyek wisata Kampung Terih, Batam.(suryakepri.com/ist)

“Para mahasiswa tidak membuat camp di Terih. Para mahasiswa juga menginap di rumah-rumah warga Kampung Terih,” kata Nunung, yang juga Ketua Umum Pecinta Alam Kepulauan Riau (PARI) itu.