Dokter Ini Membunuh 218 Pasiennya Selama 24 Tahun

Harold Fredrick Shipman (Foto: Dok murderpedia.org)
Harold Fredrick Shipman (Foto: Dok murderpedia.org)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Harold Fredrick Shipman (14 Januari 1946 – 13 Januari 2004) adalah seorang dokter pembunuh berantai Inggris. Dalam 24 tahun, dia dinyatakan positif menghabisi 2018 pasiennya.

Sebagai seorang dokter, ia adalah salah satu dari pembunuh berantai paling produktif yang tercatat dalam sejarah. Dia dianggap positif membunuh 218 orang, meskipun jumlah sebenarnya kemungkinan jauh lebih banyak.

Pada 31 Januari 2000, juri di pengadilan memutuskan bahwa Shipman bersalah atas 15 pembunuhan. Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dan hakim merekomendasikan agar dia tidak pernah dibebaskan.

Setelah persidangannya, Shipman Enquiry, diketuai oleh Dame Janet Smith, menyelidiki semua kematian yang disertifikasi oleh Shipman. Sekitar 80% korbannya adalah perempuan.

Korban terakhirnya adalah Peter Lewis, seorang pria berusia 41 tahun. Banyak struktur hukum Inggris mengenai perawatan kesehatan dan obat-obatan yang ditinjau dan dimodifikasi sebagai akibat langsung dan tidak langsung dari kejahatan Shipman, terutama setelah temuan-temuan dari Shipman Enquiry, yang dimulai pada 1 September 2000 dan berlangsung hampir dua tahun. Shipman adalah satu-satunya dokter di Inggris yang terbukti membunuh pasiennya.

Shipman meninggal pada 13 Januari 2004, setelah gantung diri di selnya di Penjara Wakefield di Yorkshire Barat.

Awal kehidupan dan karir

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.