Dokter Ini Membunuh 218 Pasiennya Selama 24 Tahun (2)
Dokter Shipman Diganjar 15 Hukuman Seumur Hidup Berturut-turut

Foto Dr Harold Shipman dan beberapa korbannya. (Foto: The Sun)
Foto Dr Harold Shipman dan beberapa korbannya. (Foto: The Sun)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Harold Fredrick Shipman (14 Januari 1946 – 13 Januari 2004), dokter pembunuh berantai atas 2018 pasiennya, diganjar 15 hukuman seumur hidup berturut-turut. Ini hanya putusan untuk 15 korban yang telah terbukti di pengadilan.

Persidangan Shipman, dipimpin oleh Hakim Forbes, dimulai pada 5 Oktober 1999. Shipman didakwa atas pembunuhan Marie West, Irene Turner, Lizzie Adams, Jean Lilley, Ivy Lomas, Muriel Grimshaw, Marie Quinn, Kathleen Wagstaff, Bianka Pomfret, Norah Nuttall, Pamela Hillier, Lingkungan Maureen, Winifred Mellor, Joan Melia dan Kathleen Grundy, yang semuanya telah meninggal antara tahun 1995 dan 1998.

Pada 31 Januari 2000, setelah enam hari berunding, juri menyatakan Shipman bersalah membunuh 15 pasien dengan suntikan diamorfin yang mematikan, dan membuat surat wasiat Kathleen Grundy.

Hakim menghukumnya 15 hukuman seumur hidup berturut-turut dan merekomendasikan agar dia tidak pernah dibebaskan. Shipman juga diganjar hukuman empat tahun penjara karena membuat surat wasiat palsu.

Dua tahun kemudian, Menteri Dalam Negeri David Blunkett mengkonfirmasi rekomendasi hakim bahwa Shipman tidak akan dibebaskan, hanya beberapa bulan sebelum menteri dalam pemerintah Inggris kehilangan kekuatan mereka untuk menetapkan syarat minimum bagi tahanan.

Pada 11 Februari 2000, sepuluh hari setelah penahanannya, General Medical Council  secara resmi mencoret daftar registrasi Shipman.

Tetap Menyangkal

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.