Jalan Raya Depan Mega Mall Sempat Macet Total, Kisruh Driver Taksi Online-Konvesional

Foto Seorang Pengemudi Taksi Online Kepergok Oleh Taksi Konvensional di Pintu Keluar Parkir Mega Mall. (Foto: Suryakepri.com/Ucu Rahman)
Foto Seorang Pengemudi Taksi Online Kepergok Oleh Taksi Konvensional di Pintu Keluar Parkir Mega Mall. (Foto: Suryakepri.com/Ucu Rahman)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Suasana jalan raya seberang Pelabuhan Internasional Ferry Batam Centre macet panjang setelah terjadi kisruh antara driver taksi online dengan konvesional, Rabu (15/1/2020) 15.30 WIB.

Kemacetan terjadi hingga belokan Mal Pelayanan Publik arah ke Polsek Batam Kota.

Suasana makin panas karena kisruh dua taksi ini terjadi tepat di pinggir jalan, dimana satu unit taksi online tak bisa bergerak keluar setelah dikepung driver konvesional.

Tak lama polisi dari Polsek Batam Kota memanggil kedua pihak taksi online dan taksi konvensional terkait perseteruan di Mega Mal, Batam Center.

Polisi melakukan mediasi terkait permasalahan pengambilan penumpang.

“Kita mediasi kedua pihak taksi ini. Tidak ada yang diamankan,” kata AKP Restia Octane Guci, Kapolsek Batam Kota, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga: Sempat Rusuh di Pintu Keluar Mega Mall, Polisi Mediasi Taksi Online-Konvensional

Baca Juga: Sempat Bertemu Bahas Pilbup Karimun dan Munculkan Kandidat, Apa Kabar 3 Parpol Ini Sekarang?

Guci menjelaskan, mediasi dilakukan agar kedua pihak tidak kembali ribut dan menganggu kondusifitas keamanan Kota Batam, sehingga perlu diambil jalan tengah.

“Kami meminta pihak Pemerintah Kota Batam untuk segera menuntaskan permasalahan ini, karena keributan terjadi di Batam,” ujarnya.

Lanjut Guci, walaupun permasalahan taksi ini adalah ranah provinsi, tapi persoalan berada di Kota Batam. Seharus Walikota Batam memiliki peran besar terkait permasalahan ini.

“Meskipun demikian, untuk menjaga kondusifitas keamanan, kami tetap mengamankan persoalan ini,” ungkap Guci. (*)

Penulis: Romi Kurniawan

Editor: Ucu Rahman