Lo Celso-Lamela Loloskan Spurs ke Putaran Empat Piala FA

Para pemain Tottenham merayakan gol ke gawang Middlesbrough dalam laga putaran ketiga Piala FA. Spurs menang 2-1 untuk lolos ke putaran keempat. (Foto: Twitter Tottenham)
Para pemain Tottenham merayakan gol ke gawang Middlesbrough dalam laga putaran ketiga Piala FA. Spurs menang 2-1 untuk lolos ke putaran keempat. (Foto: Twitter Tottenham)

SURYAKEPRI.COM –  Tottenham Hotspurs keluar dari keterpurukan mereka baru-baru ini dengan meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough. Spurs lolos ke putaran keempat Piala FA 2019-2020.

Pertandingan putaran ketiga itu berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/1/2020).

Giovani Lo Celso dan Erik Lamela masing-masing mencetak satu gol, semuanya tercipta pada babak pertama. Lo Celso membobol gawang Tomas Mejias pada menit ke-2 dan Lamela menggandakannya pada menit 15.

BACA: Kalah 0-1 vs Liverpool, Tottenham Melorot ke Posisi 8 Klasemen

George Saville membalas pada menit 83, untuk mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga berakhir.

Spurs tidak pernah menang dalam empat pertandingan sejak Boxing Day menuju pertandingan hari Selasa (waktu Inggris), dengan cedera hamstring serius yang dialami kapten Harry Kane.

Kemenangan ini sangat dibutuhkan Spurs untuk meningkatkan mental para pemain lantaran belakangan ini sering mengalami hasil negatif.
Lo Celso dan Lamela berkilau

Cedera telah menghambat musim debut Lo Celso di Spurs, seperti halnya masalah kebugaran yang sering menghambat rekan senegaranya, Erik Lamela, sepanjang waktu di London utara.

Duo Argentina itu tampil mempesona dalam laga kontra skuad besutan Jonathan Southgate yang tak lain mantan pemain Spurs.

Namun demikian, skuad Mourinho gagal mencatat clean sheet. Dari 14 pertandingan di era Mourinho, Spurs hanya mencatat satu clean sheet dalam 14 pertandingan.

Fakta Opta