Mourinho Puji Penampilan Ciamik Japhet Tanganga

Japhet Tanganga (depan). (Sumber Foto: Livescore)
Japhet Tanganga (depan). (Sumber Foto: Livescore)

SURYAKEPRI.COM – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memuji Japhet Tanganga (20) setelah bek muda itu tampil memukau dalam kemenangan 2-1 di Piala FA atas Middlesbrough.

Gol pada babak pertama dari duet Argentina Giovani Lo Celso dan Erik Lamela membuat Spurs lolos ke babak empat.

Tanganga, yang mendapat debut di Liga Premier dalam kekalahan 1-0 pada Sabtu melawan Liverpool, tampil dinamis di posisi bek kanan dan hampir mencetak gol.

“Saya percaya padanya. Saya tahu cara dia membaca pertandingan dan belajar,” kata Mourinho dikutip dari BBC Sport, Selasa (14/1/2020) atau Rabu dinihari waktu Indonesia.

“Dia menyerap semua informasi. Sekarang orang tahu betapa bagusnya dia.”

Tottenham gagal mencatat clean sheet – sejauh ini mereka hanya sekali mencatat satu clean sheet dalam 14 pertandingan di era Mourinho.

“Kami nyaris 3-0 berkali-kali,” katanya. “Saya memberi tahu para pemain saya di babak pertama, jika kami tidak mencetak 3-0 maka itu bisa menjadi 2-1 dan kami akan berada dalam masalah. Dan itu terjadi.”

“Kami tahu lawan berat. Mereka membawa [Rudy] Gestede dan langsung mengarahkan dan membuat masalah dan ketika kedudukan 2-1 kami tahu itu akan sulit.”

“Kami mencoba yang terbaik, anak-anak mencoba yang terbaik. Mereka menghadapi banyak situasi buruk.”

“Kami melakukan banyak hal dengan baik, kami kebobolan, sedikit frustasi, tetapi yang lebih membuat frustrasi adalah kami tidak mencetak tiga, empat atau lima gol.”

Spurs kembali meraih kemenangan setelah mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan. Selanjutnya mereka akan bertandang ke Watford di Premier League, akhir pekan ini.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh
Sumber: Livescore

ARTIKEL TERKAIT: