Pernah Duduk di Singgasana, Wanita yang Mengaku Sebagai Ratu Kini Tidur di Sel Lapas

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelda Daniel didampingi Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Sutisna menggelar konferensi pers di Polda Jateng, Rabu (15/01/2020). Polisi menetapkan Toto, raja Keraton Agung Sejagat sebagai tersangka.(Foto/KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)

SURYAKEPRI.COM – Ratu Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Fanni Aminadia resmi ditahan di sel wanita Lapas Kelas IA, Bulu Semarang, Jawa Tengah.

Fanni mulai menempati sel Mapenaling atau sel pengenalan di Lapas Bulu pada Kamis (16/1/2020), setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan penyebar berita bohong.

Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Semarang Asriati Kerstiani mengatakan, Fanni dipindahkan ke Lapas Bulu Semarang dari Polda Jateng.

Ini karena tidak ada sel tahanan wanita di Polda Jateng.

Tidak ada perlakuan khusus kepada Fanni. Setelah dari sel Mapenaling, nantinya Fanni akan ditempatkan di sel tahanan umum.

“Sama seperti yang lainnya, tahanan yang baru akan ditempatkan di blok Mapenaling dulu atau masa pengenalan lingkungan,” ujar Asriati di Semarang, Jumat (17/1/2020) seperti dilansir dari Kompas.com.

Menurut Asriati, kondisi Fanni masih stabil dan tidak ditemukan kejanggalan saat masuk ke sel tahanan.

“Kondisinya baik, masih dalam pantauan kami,” ujar Asriati.

Baca Juga: Lurah Ancol Telusuri Rumah Raja Keraton Agung Sejagat di Jakarta, Toto Pernah Tersangkut Utang