Thursday, April 25, 2024
HomeSportSepakbolaTrio Penyerang Red Devils Lebih Berbahaya

Trio Penyerang Red Devils Lebih Berbahaya

spot_img

Roberto Firmino mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu.

Penyerang Brasil ini telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi. Total dia telah mencetak 9 gol di semua kompetisi. Itu sama banyaknya dengan yang dia catat dalam 30 penampilan sebelumnya untuk The Reds.

Tetapi Firmino seringkali menjadi penentu kemenangan dengan gol semata wayang. Terakhir ketika melawan Tottenham pekan lalu dan sebelumnya saat mengalahkan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub.

Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah hanya berhasil mencetak  38 gol di semua ajang musim ini. Mane yang tersubur dengan 15 gol, 11 di antaranya di Liga Premier Inggris.

Salah membuat 14 gol di semua ajang. Adapun Firmino baru sembilan kali mencetak gol musim ini walau striker asal Brasil ini kerap jadi pemain yang menentukan buat Liverpool di laga-laga besar.

Sementara tiga penyerang United terbukti lebih tajam dari trio penyerang Liverpool.  Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood telah mencetak 39 gol di semua kompetisi untuk United.

Rashford adalah yang paling tajam dengan catatan 19 gol, 14 di Liga Premier yang menempatkannya di urutan ketiga top skor bersama Pierre-EmerickAubameyang dan Danny Ings.

Namun Rashford diragukan tampil malam ini karena cedera punggung yang didapatnya saat menghadapi Wolves di Piala FA.

Anthony Martial telah mencetak 11 gol, 8 di antaranya di Liga Inggris. Sementara Greenwood mencatat 9 gol.

Solskjaer mengungkapkan dalam konferensi pers prapertandingan bahwa ia tidak banyak berharap Rashford bisa diturunkan, kendati ada kemungkinan bisa dimainkan.

Liverpool juga tidak bisa memainkan Salah dalam pertemuan pertama kedua tim, Oktober tahun lalu. Tetapi Liverpool tetap menggantung jersey Salah di ruang ganti di Old Trafford.

Jika Rashford tidak memungkinkan dimainkan, maka tidak diragukan lagi akan menjadi kerugian besar bagi United. Dia adalah pencetak gol pembuka dalam enam pertandingan Liga Premier musim ini.

Tetapi, dari sejumlah pernyataan Solskjaer, tampaknya Rashford akan tetap diturunkan dalam laga ini.

Kondisi Tim 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER