Wow..! Peluang Investasi Swasta di Indonesia Tembus Rp3.821 Triliun

ilustrasi investasi
ilustrasi investasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Peluang investasi sektor swasta sekitar Rp136.473 triliun (US$10 triliun) di negara-negara berkembang. Khusus Indonesia, peluangnya sebesar Rp3.821 triliun atau sekitar US$280 miliar.

Demikian Laporan Standard Chartered berjudul Opportunity2030: The Standard Chartered SDG Investment Map, yang dikutip Investing.com, Senin (20/1/2020).

Studi ini mengidentifikasi peluang-peluang bagi sektor swasta untuk berkontribusi ke tiga tujuan yang berfokus pada infrastruktur saat ini hingga 2030.

Fokus infrastruktur dimaksud, khususnya air bersih dan sanitasi (SDGs 6), energi bersih dan terjangkau (SDGs 7), serta industri, inovasi, dan infrastruktur (SDGs 9) di negara-negara berkembang.

Andrew Chia, CEO Standard Chartered Bank Indonesia, menjelaskan bahwa sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memiliki peran signifikan dalam menyelaraskan rencana pembangunan yang ada dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) PBB.

“Investasi pada infrastruktur berkelanjutan menjadi sangat penting untuk membantu mencapai SDGs pada 2030 mengingat populasi Indonesia yang besar, dan negara ini menawarkan peluang besar bagi sektor swasta untuk berinvestasi dengan dampak nyata,” ujar Andrew di Jakarta, Senin.

Peluang Terbesar Indonesia

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.