Diduga Hendak Ngecer BBM di Tengah Laut, Kapal Milik Pelindo Ditangkap Tim Patroli

Kapal Sei Deli III Milik Pelindo Batam ditangkap tim Patroli Bea dan Cukai Karimun di perairan pulau Nipah, Senin (20/1/2020) dini hari. (ist)
Kapal Sei Deli III Milik Pelindo Batam ditangkap tim Patroli Bea dan Cukai Karimun di perairan pulau Nipah, Senin (20/1/2020) dini hari. (ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kapal Sei Deli III Milik Pelindo Batam ditangkap tim Patroli Bea dan Cukai Karimun di perairan pulau Nipah, Senin (20/1/2020) dini hari.

Diduga, kapal milik BUMN itu hendak melakukan penjualan secara tidak resmi atau penyulingan minyak di tengah laut dengan kapal milik asing.

Kepala Bidang BKLI BC Batam, Sumarna membenarkan kapal milik Pelindo ini ditangkap oleh Kapal Patroli Kanwil BC Karimun.

Baca: Undangan Pertemuan untuk Ketua RT/RW Bersama Walikota Batam Disertai Ancaman, Resahkan Warga

Baca: Akhir Januari 2020, BC Batam Terapkan PMK Nomor 199, Ini Barang yang Kena Pajak

Baca: KP Baladewa 8002 Polairud Sergap Pencuri Barang Kapal Tanker MT Horizon yang Tambat di Batam

Selanjutnya kapal ditarik ke Batam dan saat ini berada di pelabuhan Bintang 99, Batu Ampar, Batam.

“Sekarang penelitian untuk kapal tersebut dilakukan oleh BC Batam. BC Karimun beralasan penangkapan dilakukan diperairan Batam,” kata Sumarna, Selasa (21/1/2020).

Sumarna menuturkan, yang melakukan penegahan adalah temen temen dari BC Kanwil Karimun, dan asus ini dilimpahkan ke BC Batam untuk dilakukan penelitian dan penyidikan.

“Terkait pelanggaran apa yang dilakukan Kapal Sei Deli III tersebut, kami belum bisa menerangkannya, karena nahkoda dan kru kapal masih dalam pemeriksaan,” ujarnya. (romi)

Editor: Purwoko

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.