Demam dan Dikira Terjangkit Virus Corona, Dua WNA China Diperiksa Medis di Bintan

Ilustrasi, petugas KKP Pelabuhan Sri Bintan Pura saat mengecek dengan thermal scanner penumpang dari luar negeri masuk ke Tanjungpinang baru-baru ini (Suryakepri.com/ Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Dua wisatawan mancanegara (wisman) negara asal China sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Selasa (21/1/2020).

Kedua wisman ibu dan anak asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China awalnya dikira terjangkit wabah Pneuomenia atau virus Corona.

“Memang betul kemarin ada dua wisman asal China ini yang diperiksa karena suhu badannya tinggi saat terdeteksi oleh alat thermal scanner di Pelabuhan Internasional BBT Lagoi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaini yang dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (22/1/2020).

Baca: Aksi Heroik, Seorang Bhabinkamtibmas di Karimun Ceburkan Diri ke Laut Tolong Wanita Bunuh Diri

Baca: Jaksa Segera Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi Penggelapan Pajak BPPRD Tanjungpinang

Baca: Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan 4 Kabupaten Kepri, Prediksi BMKG Besok

Gama menyampaikan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap dua wisatawan itu karena khawatir terjangkit virus yang sedang diwaspadai masuk ke Bintan atau Indonesia.

“Setelah diperiksa dan uji laboratorium, keduanya tidak terjangkit virus hanya badannya saja yang panas”.

“Kita langsung berikan pengobatan dan hari ini keduanya sudah kembali ke negaranya,” ujar Gama.

Lanjut, kata dia, saat ini di Bintan semua turis yang masuk akan diperiksa dengan alat thermal scanner yang dipasang di Pelabuhan Internasional yang ada di Bintan.

“Tujuannya untuk antisipasi agar virus ini tidak masuk ke Bintan, makanya semua wisman yang masuk diperiksa,” tutup Gama. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.