Kontroversi Seputar Wabah Coronavirus (2-Habis)
Diduga Bocor dari Laboratorium, Lokasinya Dekat Pasar Sumber Virus Corona di Wuhan

Virus Corona atau viorus Wuhan dicurigai sebagai senjata biologi yang tengah dikembangkan China. Foto Ilustrasi. (Sumber foto: washingtontimes.com)
Virus Corona atau viorus Wuhan dicurigai sebagai senjata biologi yang tengah dikembangkan China. Foto Ilustrasi. (Sumber foto: washingtontimes.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mantan perwira intelijen Israel Dany Shoham mengungkapkan bahwa virus corona atau virus Wuhan merupakan hasil dari proyek senjata biologi pemerintah China.

Shoham yang saat ini bergabung dengan Begin-Sadat Pusat Studi Strategis di Bar Ilan University, Israel, mengatakan bahwa Wuhan Institute Virologi adalah satu-satunya situs di China yang dikenal sebagai P4 untuk Patogen Level 4, status yang menunjukkan standar keselamatan ketat untuk mencegah penyebaran mikroba paling berbahaya dan eksotis yang sedang dipelajari.

Mantan dokter intelijen militer Israel itu juga mengungkapkan bahwa kecurigaan terhadap Institut Virologi Wuhan muncul ketika sekelompok virologis China yang bekerja di Kanada mengirim sampel yang tidak patut ke China. Beberapa di antaranya adalah virus paling mematikan di Bumi, termasuk virus Ebola.

Dalam sebuah artikel pada bulan Juli di jurnal Institute for Defense Studies and Analysis, Shoham mengatakan bahwa Wuhan Institute adalah satu dari empat laboratorium Tiongkok yang terlibat dalam beberapa aspek pengembangan senjata biologis.

Dia mengidentifikasi Laboratorium Keamanan Hayati Nasional Wuhan yang aman di institut tersebut sebagai yang terlibat dalam penelitian tentang virus demam berdarah Ebola, Nipah, dan Kongo.

Institut virologi Wuhan berada di bawah Akademi Ilmu Pengetahuan China. Tetapi laboratorium tertentu di dalamnya “memiliki hubungan dengan elemen-elemen yang terkait dengan PLA atau BW (Biologycal Weapon) dalam pembentukan pertahanan Tiongkok,” katanya.

Pada tahun 1993, China mendeklarasikan fasilitas kedua, Institut Produk Biologi Wuhan, sebagai salah satu dari delapan fasilitas penelitian perang biologis yang dicakup oleh Konvensi Senjata Biologis (BWC) yang diikuti China pada tahun 1985.

Fasilitas Sipil Tapi Terkait Militer 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.