10 Awak Kabin dan 18 WN Singapura Tiba dari Hangzhou Langsung Dikarantina 

Delapan belas warga Singapura dan 10 awak kabin telah kembali dengan selamat di Singapura dari Hangzhou, China, pada penerbangan bantuan Scoot pada 27 Januari. (Foto: Edgar Su/Reuters via CNA)
Delapan belas warga Singapura dan 10 awak kabin telah kembali dengan selamat di Singapura dari Hangzhou, China, pada penerbangan bantuan Scoot pada 27 Januari. (Foto: Edgar Su/Reuters via CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sepuluh awak kabin dan 18 WN Singapura tiba dengan selamat di Singapura dari Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, menggunakan penerbangan bantuan Scott pada Senin (27/1/2020) pagi.

Juru bicara Kementerian Transportasi (Ministry of Transport /MOT) Singapura mengatakan bahwa warga Singapura tersebut adalah bagian dari sekelompok penumpang penerbangan Scoot TR188 pada 24 Januari ke Hangzhou.

Mereka kemudian diisolasi di bandara setempat untuk pemeriksaan kesehatan yang ditingkatkan setelah mendeteksi dua penumpang mengalami demam dan dikonfirmasi sebagai kasus infeksi coronavirus oleh otoritas China.

Semua penumpang menjalani pemeriksaan medis yang ketat pada saat tiba di Bandara Changi, Senin dini hari, dan tidak satu pun dari mereka yang ditemukan mengalami demam.

Jubir Kementerian itu menambahkan bahwa status kesehatan seluruh penumpang da awak itu sedang dipantau secara ketat.

Sebagai tindakan pencegahan, 15 orang yang dinilai memiliki kontak terdekat dengan dua kasus yang dikonfirmasi, telah dikarantina. Sementara sisanya akan dipantau setiap saat melalui saluran telepon.

Reaksi Cepat Menhub Tangkal Virus Corona, Minta Seluruh Operator Transportasi Waspada

Mereka yang mengalami gejala akan dibawa ke rumah sakit dengan ambulans khusus untuk penilaian lebih lanjut.

“Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, dan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura telah bekerja sama erat dengan Scoot, Tim Bandara Changi, Otoritas Pos Pemeriksaan & Imigrasi, Tim Medis Raffles, dan otoritas Republik Rakyat Tiongkok untuk mempercepat kembalinya warga negara kita dengan aman,” kata juru bicara MOT.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh
Sumber: ChannelNewsAsia

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.