Agen Travel China Hentikan Perjalanan Wisata ke Batam Mulai Selasa Besok

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam mencatat terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di November 2019 dibandingkan Oktober 2019 di Batam. (suryakepri.com/Istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Agen perjalanan wisata China memutuskan untuk menghentikan dan menutup rute wisata ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri) terhitung sejak Selasa, 28 Januari 2020.

Penutupan jalur wisata ke Batam ini sehubungan dengan menyebarkan virus Corona yang tengah menghantui Negara Tirai Bambu tersebut.

“Untuk sementara dihentikan, mulai besok,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Batam, Suwarso, Senin (27/1/2020) siang.

Baca: Virus Corona Menyebar, Batik Air dari Batam-China Tak Ijinkan Kru Turun dari Pesawat

Baca: Ini 4 Rumah Sakit di Kepri yang Akan Merawat Pasien Virus Corona

Baca: 7 Orang Suspect Virus Corona di Kepri, Ini Penjelasan Kadinkes

Suwarso menyebutkan, keputusan tersebut diambil oleh pemerintah China agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas.

Keputusan tersebut membuat penerbangan dari dua kota di China yakni Xian dan Shenzhen yang dilayani oleh maskapai Batik Air ditutup hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

“Memang dari tour and travel agennya yang menghentikan. Jadi secara otomatis rute tersebut tidak ada untuk sementara waktu,” kata Suwarso lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.