6 Cara Pemakaian Masker yang Benar, Antisipasi Bahaya Virus Corona

Orang-orang di Hongkong mengenakan masker saat virus SARS mewabah. Kini virus Corona dari Wuhan seolah mengulangi peristiwa pandemi tersebut.(Sumber Foto: qz.com)
Penggunaan masker yang benar bisa menentukan virus dari luar masuk ke dalam pernafasan.. Orang-orang di Hongkong mengenakan masker saat virus SARS mewabah. Kini virus Corona dari Wuhan seolah mengulangi peristiwa pandemi tersebut.(Sumber Foto: qz.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Hingga saat ini belum ada vaksin maupun obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan dan mengantisipasi bahaya virus corona.

Namun, spesialis penyakit menular di McMaster University, Mark Loeb menyatakan bahwa penggunaan masker bisa mengurangi risiko tertular virus corona hingga 85 persen sebagaimana dilansir laman Kompas.

Bahkan dokter penyakit menular dari institusi ternama John Hopkins Center for Health Securiy, dr. Amesh Adalja pun menyebut masker bisa menjaga tubuh dari tetesan batuk dan bersin dari orang lain.

Jadi, secara nggak langsung kita lebih terlindungi.

Namun kamu juga perlu tahu kalau masker nggak boleh dipasang asal-asalan. Pasalnya, jika keliru maka udara kotor dan bakteri dari luar tetap akan masuk dan memicu penyakit.

Nah, biar masker bedah bisa bekerja lebih maksimal, perhatikan cara berikut ketika memakainya.

View this post on Instagram

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes menghimbau masyarakat Kepri untuk tidak panik dan tetap tenang dengan gencarnya informasi penyebaran virus corona. Tjetjep menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi dengan menempatkan alat berupa Thermal Scanner di tiap pintu masuk menuju Kepri baik di pelabuhan maupun bandara. . Tjetjep mengatakan, terdapat dua kategori bagi orang yang mengalami sakit pertama gejala dan kedua yakni suspect. . Baca selengkapnya di suryakepri.com #viruscorona #wuhan #medan #medan #karimun #jakarta #batam #infosuryorespationo #kawansuryorespationo #suryakepri #viral #batam #pilkada #tentangbatam #seputarbatam #beritabatam #lokerbatam #secondbatam #followme #instalike #quotesoftheday

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

Baca Juga: 5 Tips Lolos Seleksi Administrasi CPNS versi Kepala Badan Kepegawaian Karimun

Baca Juga: Tips Hindari Gigitan Nyamuk di Musim Hujan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.