Hasil LPJK Kepri Belum Keluar, Kejari Bintan Tak Bisa Gerak Cepat Ungkap Dugaan Korupsi Proyek Rp2,2 Miliar

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo (Foto: Suryakepri.com/ Muhammad Bunga Ashab)
Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo (Foto: Suryakepri.com/ Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan belum bisa bergerak cepat mengungkap kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan fisik Rp2,2 miliar pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupetan Bintan.

Sebab, hasil penelitian oleh Tim Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kepulauan Riau (Kepri) terhadap penghitungan pembangunan fisiknya belum keluar.

Hasil penghitungan LPJK Kepri ini sangat membantu penyidik dalam mengungkap kasusnya.

“Saya juga masih menunggu hasilnya bagaimana (dari Tim LPJK Kepri), lama banget hasilnya keluar,” kata Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo saat dikonfirmasi Suryakepri.com, Jumat (31/1/2020)

“Saya sudah desak ke Kasi Pidsus agar manyakan kepada pihak LPJK Kepri, tapi kita disuruh masih menunggu dulu,” kata Sigit.

View this post on Instagram

Pengusaha reseller Kota Batam tidak yakin Muhammad Rudi sekalu Walikota Batam juga sebagai Kepala BP Batam menyelesaikan permasalahan PMK 199. Baca: Ramalan Zodiak 27 Januari 2020, Kelola Dana Dengan Baik Sagittarius . Baca: Antisipasi Virus Corona, Ini 7 Imbauan Kapolres Tanjungpinang kepada Masyarakat . Pasalnya, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 199 Tahun 2019 merupakan peraturan langsung dari Menteri Keuangan. . “PMK yang baru sangat merugikan kami pengusaha reseller, karena semua barang dikenai pajak. Tidak mungkin kami menaikkan harga barang, pada lari nanti konsumen,” kata Yanto, pengusaha reseller New City Collection, Nagoya, Senin (27/1/2020). . Baca selengkapnya di suryakepri.com #reseller #pos indonesia #jne #medan #medan #karimun #jakarta #batam #infosuryorespationo #kawansuryorespationo #suryakepri #viral #batam #pilkada #tentangbatam #seputarbatam #beritabatam #lokerbatam #secondbatam #followme #instalike #quotesoftheday

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

Baca Juga: Novel Anggap Keterlaluan Bila Motif Penyerangan hanya Motif Dendam Pribadi

Baca Juga: Irjen Listyo Sigit, Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jabat Kabareskrim

Kejari Bintan telah melaksanakan penyelidikan salah satu proyek pembangunan fisik senilai Rp2,2 miliar APBD tahun 2018.

Proyek itu pekerjaan semenisasi di Perumahan Tokojo, Kecamatan Bintan Timur yang dikerjakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupetan Bintan.

Sebelumnya, Sigit menyampaikan, hasil tersebut akan diperoleh paling lama sampai akhir bulan ini. Sejauh ini penyidik baru memeriksa delapan saksi.

“Informasinya keluar bulan ini, kalau sudah ada hasilnya baru bisa kita begerak, langkah apa yang diambil,” jelas Sigit.

“Yang jelas sudah delapan orang yang dimintai keterangan, enam orang pegawai negeri sipil dan dua orang pihak konsultan proyek,” kata Sigit (berita sebelumnya). (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.