Friday, March 29, 2024
HomeBatamSoal Pemulangan WNI dan Tempat Karantina di Batam, Ini Penegasan Humas BP...

Soal Pemulangan WNI dan Tempat Karantina di Batam, Ini Penegasan Humas BP Batam

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar meluruskan sejumlah pemberitaan yang berspekulasi bahwa WNI yang dievakuasi lewat Batam bakal dikarantina di Asrama Haji Batam Centre.

Berkaitan dengan adanya pemberitaan mengenai penerbangan yang membawa WNI dari Wuhan ke Batam, dimana dispekulasikan WNI yang dievakuasi akan dikarantina di Asrama Haji Batam, hal itu dianggap belum ada dasarnya.

“Kami sampaikan bahwa, sampai dengan saat ini, tidak ada pembahasan mengenai hal tersebut dari pihak-pihak terkait, termasuk rencana melakukan proses karantina di Asrama Haji Batam,” ungkap Dendi dalam pernyataan persnya, Jumat (31/1).

Baca: Pemulangan WNI dari Wuhan, Belum Dipastikan Asrama Haji Batam Jadi Lokasi Isolasi

Baca: Mulai 1 Februari Singapura Melarang WN China Masuk

Baca: Kedatangan 243 WNI dari Kota Wuhan ke Batam, Ini Jawaban Kadinkes

Dikatakan, sampai saat ini belum ada instruksi dari pimpinan BP Batam untuk menjadikan Asrama Haji Batam sebagai tempat karantina seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

“Asrama Haji memang disiapkan sebagai tempat karantina apabila ada kejadian di Batam saja, tapi bukan menjadi tempat Karantina evakuasi seperti yang dimaksud dalam pemberitaan sejumlah media,” kata Dendi lagi.(pwk)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER