Menlu Akan Lepas Batik Air ke Wuhan untuk Evakuasi WNI, Disiapkan Jalur Khusus di Batam

Batik Air melayani penerbangan Batam ke China. Kru Batik Air tidak turun pesawat di kota tujuan.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM  – Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi direncanakan akan melepas pesawat A330-300 milik maskapai Batik Air dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Wuhan, China Sabtu (1/2/2020) pukul 12.00 wib.

Pesawat tersebut diterbangkan ke Wuhan guna menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) yang hingga kini masih berada di kota sumber penyebaran Virus Corona.

“Pastinya nanti Menlu (Retno Marsudi) yang bakal melepas pesawat dari Cengkareng jam 12.00 siang ini,” kata General Manager Operational Lion Air Group Batam, M. Zaini Bire, Sabtu pagi.

Baca: Warga Natuna dari Malam hingga Sabtu Pagi Ini Berdatangan ke DPRD Tolak Karantina WNI dari Wuhan ke RSUD Natuna

Baca: Sabtu Malam atau Minggu Pagi WNI Tiba dari Wuhan, Permintaan Masker di Batam Melonjak

Baca: Tingkatkan Investasi di Kepri, Airlangga Akan Satukan Kawasan FTZ dan Kunjungan Wisatawan 2 Juta Per Tahun

Bire menjelaskan, sejumlah pihak masih melakukan rapat koordinasi di Jakarta untuk memutuskan keberangkatan tersebut ke Wuhan.

Hanya saja, seluruh kru Lion Air Group di Batam telah bersiap-siap bila pemulangan WNI dari Wuhan ke Indonesia melalui Batam memang benar dilaksanakan.

“Kita semua sudah siap. Kepastiannya masih belum tahu karena memang mereka masih rapat. Sampai tadi malam, semua ini masih wacana. Pastinya ya nanti, kalau Menlu lepas pesawat jam 12.00 siang nanti, berarti jadi,” jelas Bire.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.