Warganet Pertanyakan Cara Semprot Desinfektan ke WNI dari Wuhan

Print screen video proses desinfeksi terhadap WNI yang baru tiba dari Wuhan di Bandara Hang Nadim Batam. (Suryakepri.com)
Print screen video proses desinfeksi terhadap WNI yang baru tiba dari Wuhan di Bandara Hang Nadim Batam. (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Warganet pertanyakan cara semprot desinfektan ke tubuh warga negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari Wuhan di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020).

Dalam sebuah video viral, terlihat para petugas menyemprot desinfektan ke tubuh WNI yang baru turun dari pesawat Batik Air. Warganet di twitter pertanyakan cara semprot desinfektan tersebut.

Akun twitter bernama @russian_market memosting video viral proses penyemprotan tersebut.

Dia menulis; “They call it disinfection? Indonesia… no words.” (Mereka menyebutnya desinfeksi? Indonesia … tidak ada kata-kata.” (Ini Linknya)

Pemilik akun tersebut menyatakan kehabisan kata-kata melihat cara para petugas membasmi virus corona dari penumpang WNI yang baru tiba dari Wuhan, China.

Sementara akun @CorbeauxInvest membalas “Ini SANGAT SALAH. Saya telah melakukan diagnosa & perawatan penyakit Tropis & Infeksi. Virus itu hidup di dalam tubuh. Bukan pada pakaian atau koper. Mereka hanya meracuni orang-orang ini. Apa yang disemprotkan?”

Warganet lainnya yang menggunakan nama Free Radical @NickPanov membalas, “Mungkin air dan sedikit alkohol mungkin, jangan khawatir.”

Sebuah akun lainnya, berbahasa Indonesia, Jujur_Lah @pengelana_10dua membalas dengan satu kata “Idiot”

Namun ada warganet asal Indonesia lainnya yang membela tindakan tersebut.

Warganet yang menggunakan nama Satria dengan akun @satriadn membalas dengan komentar cukup pedas.

“Ini hanya langkah pertama sebelum Otoritas Kesehatan Nasional mengkarantina orang-orang selama 14 hari di pangkalan militer, status kesehatan akan dipantau pada hari-hari itu. Lebih baik pikirkan negara Anda, 2 orang sudah terinfeksi sedangkan Indonesia untungnya masih bebas virus,” tulis Satria.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.